Shawcross Nantikan Duel Melawan Diego Costa

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Shawcross Nantikan Duel Melawan Diego Costa

Pertandingan antara Chelsea melawan Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017 pekan ke-20 malam nanti (31/12), sepertinya akan menyajikan pertandingan menarik. Bukan karena gaya permainan kedua kesebelasan yang atraktif, melainkan karena duel dua pemain yang sempat berseteru ketika kedua kesebelasan bertemu musim lalu.

Kedua pemain tersebut adalah penyerang Chelsea, Diego Costa, dan kapten Stoke, Ryan Shawcross. Pada pertemuan kedua kesebelasan musim lalu, Costa yang mengalami kesulitan ketika berada dalam penjagaan Shawcross terlihat frustasi. Lalu ia pun mencoba memprovokasi Shawcross dengan gerakan meledek bau badan Shawcross. Namun Shawcross tidak terpancing emosinya dengan aksi Costa ketika itu.

Menjelang pertandingan antara kedua kesebelasan malam nanti, Shawcross menyampaikan sedikit perang urat saraf terhadap Costa pada saat wawancara menjelang pertandingan tersebut. Ia mengatakan akan kembali membuat Costa frustasi pada pertandingan nanti.

“Ini cara saya bermain pada suatu pertandingan. Saya berasumsi bahwa saya akan membuat sang penyerang frustasi,” ujarnya seperti dikutip oleh Mirror. “Jika mereka tidak suka, itu sulit. Dia bukan rekan setim saya, bukan teman saya. Tapi ketika permainan telah selesai kami berjabat tangan dan hanya itu.”

“Tidak ada yang pernah mengganggu saya. Anda dapat mengatakan apa yang Anda inginkan di lapangan dan segera setelah tiupan peluit akhir, itu saja. Selesai.”

"Ini selalu merupakan tantangan yang baik melawan Costa, dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Jadi setiap kali Anda datang melawan pemain itu, itu akan selalu menjadi sebuah tes dan mudah-mudahan saya bisa keluar sebagai pemenang," tambahnya.

Shawcross juga menanggapi kejadian ledekan Costa terhadap bau badannya musim lalu, ia mengatakan, “ Dove cukup brilian, Mereka telah mengirim saya begitu banyak barang dengan gratis. Satu-satunya hal yang membuat saya bangga atas bau badan saya,” ujarnya seperti yang dikutip oleh Mirror.

Selain itu Shawcross juga memuji penampilan luar biasa Chelsea dan Costa musim in. Chelsea berhasil meraih 12 kemenangan secara beruntun dan Costa pun sedang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dengan 13 gol.

“Sejak mereka mengganti formasi mereka telah melihat jauh lebih kuat," ujarnya seperti dikutip oleh Mirror. "Dengan Diego Costa dan Eden Hazard di depan itu selalu akan menyulitkan.”

"Tapi kami bertandang ke sana dan mendapat poin musim lalu sehingga mudah-mudahan kami bisa bertandang ke sana dan melakukannya lagi."

Stoke belum pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Bahkan pada pertandingan terakhir, mereka harus menderita kekalahan telak dari Liverpool dengan skor 4-1. Menanggapi hal tersebut, Shawcross menyatakan optimismenya bahwa kesebelasannya akan bangkit.

“Kami akan melakukan yang terbaik ketika kami diremehkan,” ujarnya seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Di bawah manajer ini saya pikir kami punya hasil positif di mana-mana, selain dari saat tandang ke Arsenal. Kami punya skuat untuk melakukannya, kami punya skuat terbaik yang pernah ada. Jika kami akan melakukannya, kami akan melakukannya sekarang.”

“Ini adalah pertandingan yang ingin Anda mainkan. Kami ingin menguji diri melawan pemain terbaik," tambahnya.

Pada wawancara ini, Shawcross juga memuji penampilan mantan rekan setimnya, Victor Moses yang tampil gemilang bersama Chelsea musim ini.

“Kami selalu tahu bahwa ia [Moses] adalah seorang pemain top. Ia besar ketika bersama kami, kami hanya tidak bisa menahannya untuk waktu yang cukup lama di sini," ujarnya seperti dikutip oleh Mirror.

foto : express.co.uk

Komentar