Kode Untuk Virgil Van Dijk di Hari Natal

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kode Untuk Virgil Van Dijk di Hari Natal

Pada hari Natal, orang-orang kerap menerima hadiah dari Santa Claus. Hal yang sama juga dialami oleh bek Southampton, Virgil van Dijk. Tapi hadiah yang Virgil terima lebih berupa sebuah kode. Kode apakah itu?

Beberapa waktu yang lalu, para suporter Southampton berseru kepada Claude Puel bahwa Southampton harus menikmati jasa dari Virgil van Dijk selama masih memilikinya. Dengan kemampuannya yang menawan semenjak direkrut dari Glasgow Celtic, sudah banyak klub yang dengan terbuka menyatakan ketertarikannya terhadap bek berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga: Nikmatilah Virgil van Dijk Selama Masih Memilikinya

Lalu apa hubungannya dengan kode di hari Natal untuk Virgil? Pada hari Natal ini, orang-orang lazim menerima hadiah dari Santa Claus. Dikutip oleh ESPN FC, "Santa Claus Rahasia" memberikan hadiah jersey kepada Van Dijk. Jersey apakah yang diberikan oleh "Santa Claus Rahasia" tersebut? Jersey Manchester City.

Sontak hadiah ini pun menimbulkan keriuhan di antara para pemain Southampton. Mereka memang tahu bahwa Van Dijk diminati oleh Manchester City. Tipikal gaya bermain Van Dijk yang mampu menjadi ball-playing defender dibutuhkan oleh Pep Guardiola, manajer City, setelah John Stones yang ia rekrut dari Everton tidak tampil begitu baik.

Keriuhan ini direkam oleh kapten Southampton, Jose Fonte, dalam akun Instagram pribadinya. Ternyata yang menjadi "Santa Claus Rahasia" itu adalah pemain Soton sendiri, dan mereka melakukan ini semata-mata sebagai gurauan atas rumor yang mengatakan bahwa Virgil akan segera pindah ke klub lain, salah satunya adalah Manchester City.

Keramaian Natal Southampton, dan Van Dijk mengenakan jersey City. Sumber: @f6nte

Tapi melihat Virgil mengenakan jersey City, banyak orang-orang menganggap bahwa itu adalah kode bahwa cepat atau lambat pemain asal Belanda ini akan segera menyeberang ke Stadion Etihad, walau para pemain Soton menganggap ini hanya gurauan di hari Natal saja. Apalagi Virgil pun sempat mengutarakan keinginannya untuk bermain di level yang lebih tinggi, sehingga kelakuan ini bisa disebut sebagai kode untuk City.

"Orang-orang mengatakan bahwa pada umur 25 tahun, masih banyak yang bisa diraih di masa depan nanti. Tapi sekarang, saya sedang menikmati masa-masa bermain saya di Southampton. Klub ini adalah klub yang bagus, dan saya benar-benar menikmati masa saya bermain di sini," ujarnya seperti dilansir ESPN FC.

"Namun saya juga tidak memungkiri bahwa setiap pemain memiliki ambisi pribadi. Ambisi saya, saya ingin bermain di level yang lebih tinggi sehingga saya bisa mengeluarkan segenap kemampuan saya di lapangan. Di tempat lain, mungkin saya akan mendapatkan itu," tambahnya.

Jadi, apakah ini sebatas gurauan saja atau memang sebuah kode bahwa Virgil van Dijk akan segera pindah ke klub lain?

Sumber: ESPN FC

foto: @DeadlineDayLive

Komentar