Sambut Gelar Ballon D`Or, Nike Telurkan Sepatu Model Terbatas

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Sambut Gelar Ballon D`Or, Nike Telurkan Sepatu Model Terbatas

Sebagai bentuk perayaan bagi Cristiano Ronaldo yang meraih gelar Ballon D`Or keempatnya, Nike mengeluarkan model sepatu edisi terbatas. Sepatu itu diberi nama Mercurial Superfly V "Vitorias". Sepatu ini didedikasikan sebagai sebuah pengingat apa saja yang sudah dicapai oleh Ronaldo sepanjang 2016.

Cristiano Ronaldo sukses mendapatkan gelar Ballon D`Or keempatnya. Capaian prestasi selama 2016, dengan mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2015/2016 serta timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016, membuatnya mampu mengungguli Lionel Messi dan Antoine Griezmann untuk menjadi pemenang gelar Ballon D`Or 2016.

Dengan warna putih yang menyelimuti seluruh bagian badan sepatu, serta pull sepatu berlapiskan emas, serta tulisan "Vitorias" yang berarti kejayaan dalam bahasa Indonesia, sepatu ini tampak begitu mewah sekaligus eksentrik. Sesuai dengan tujuan Nike, ia seperti menjadi sebuah artefak kejayaan Ronaldo pada 2016. Jangan lupakan tulisan "CR7" di bagian badan sepatu yang menjadi identitas dari Ronaldo itu sendiri.

Rencananya Nike akan menjual sepatu ini sebanyak 777 pasang, sesuai dengan nomor punggung Ronaldo di klub dan juga timnas. Para penggemar sepakbola di seluruh dunia bisa membeli sepatu ini mulai 10 Januari 2017 nanti di ritel-ritel terpilih yang ditunjuk oleh Nike untuk menjual sepatu ini. Harga dari sepatu ini pun masih belum diketahui.

Tapi semoga saja dengan adanya tribute dari Nike untuk Ronaldo seperti ini, hal tersebut tidak memengaruhi penampilan Ronaldo dalam tahun-tahun setelahnya. Sebelum gelaran Piala Dunia 2014, Nike membuat sebuah iklan yang menceritakan tentang delapan pemain sepakbola kenamaan yang bermain di Eropa melawan para pemain alien.

Iklan pendek tersebut berakhir bahagia dengan kemenangan delapan pemain tersebut atas tim alien. Delapan pemain yang terlibat dalam iklan itu adalah Tim Howard, David Luiz, Andres Iniesta, Franck Ribery, Neymar, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Zlatan Ibrahimovic. Sial bagi kedelapan pemain tersebut, iklan itu menjadi kutukan karena mereka semua gagal mendapatkan trofi Piala Dunia 2014 (lihatlah apa ada pemain timnas Jerman di sana?).

Baca Juga: Kutukan Iklan Nike

Semoga saja setelah Ronaldo dibuatkan sepatu sebagai bentuk perayaan keberhasilannya selama 2016, Ronaldo tidak akan mengalami penurunan penampilan, meski memang tampaknya Ronaldo bukanlah orang yang terlalu percaya pada unsur-unsur klenik.

foto: solecollector.com

Komentar