Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 15

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 15

Pekan kelima belas Liga Inggris sudah mendekat dan waktu untuk manajer FPL mempersiapkan tim semakin sedikit. Setelah kami menghadirkan Tim Pilihan untuk Gameweek 15, para manajer FPL juga perlu memikirkan beberapa pemain spekulatif sebagai pembeda yang bisa mencuri poin.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika Anda adalah seorang risk taker maka artikel ini akan cocok untuk Anda.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Sedikit rekap dari artikel pemain spekulatif pekan lalu (GW14), perolehan poin dari pemain-pemain yang kami sebutkan terbilang sangat baik. Emre Can berhasil meraih 11 poin berkat 1 gol, 1 asis, dan 2 poin bonus yang diterimanya. Gaston Ramirez juga meraih 11 poin karena berhasil menjadi penentu kemenangan Middlesbrough atas Hull. Sedangkan Cedric Soares harus puas dengan 1 poin saja karena secara tidak terduga harus kebobolan tiga gol oleh Crystal Palace.

Kemudian, mari kita beralih untuk pemain spekulatif GW15, mereka yang beruntung untuk kami sebutkan adalah…

Michael Dawson (Hull)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 1.0%

Kapten Hull ini memang harus berhadapan dengan Christian Benteke yang kami sebutkan pada tim pilihan, tapi, memakai Dawson juga bisa menguntungkan pada pekan ini. Dawson telah mencetak 2 gol dalam empat pertandingan terakhir, keduanya berasal dari situasi bola mati. Jika dilihat dari statistik, Dawson telah membuat 5 tembakan (kedua tertinggi) dan semuanya berasal dari kotak penalti, 4 di antaranya tepat sasaran (tertinggi di antara bek lain). Di sinilah daya tarik Dawson dapat dimanfaatkan, karena Crystal Palace juga tercatat sebagai kesebelasan yang lemah menghadapi situasi bola mati, 8 kali sebanyak musim ini (terbanyak di Liga Inggris). Jika mau sedikit berharap akan poin clean sheet, peluang untuk itu pun tetap ada, karena Hull akan bermain di kandang.

Divock Origi (Liverpool)
Harga: £6.6
Kepemilikan: 3.4%

Pemain asal Belgia ini ketiban berkah karena cedera yang dialami Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho. Origi berhasil mencetak 2 gol dalam dua pertandingan terakhir (juga 1 gol di Piala Liga melawan Leeds) dan kemungkinan akan dimainkan kembali sebagai penyerang bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane. Pada pertandingan melawan Bournemouth, Origi memimpin dalam kategori sentuhan di kotak penalti (6 kali) dan tembakan (3 kali) di antara pemain Liverpool lain. Dengan jadwal yang terbilang sangat menguntungkan – menghadapi West Ham yang sedang sering kebobolan, Origi memiliki peluang dan kualitas yang tepat untuk mendulang poin pada pekan ini.

Victor Anichebe (Sunderland)
Harga: £4.7
Kepemilikan: 4.4%

Ya, lagi-lagi Anichebe dan mungkin Anda sudah sering melihat namanya dalam artikel kami belakangan ini, tapi angka kepemilikannya yang rendah membuatnya masuk ke dalam kriteria pemain spekulatif. Anichebe memiliki keunggulan dalam statistik penyerangan dibanding pemain Sunderland lainnya. Pada pekan lalu, Anichebe berhasil membuat 5 tembakan di kotak penalti, melengkapi 12 tembakan di kotak penalti yang sudah dikoleksinya selama empat pertandingan terakhir. Selain itu, Anichebe juga mencatat 23 sentuhan di kotak penalti (tertinggi bersama Duncan Watmore). Anichebe bisa menjadi alternatif yang sangat baik jika para manajer FPL kesulitan mendapat Defoe.

**

Sudah siap menghadapi GW15, FPL managers?

Mari kita tunggu kejutan-kejutan yang akan terjadi di GW15. Selamat berjuang dan salam panah hijau!

Komentar