Perampungan Akuisisi Milan Kembali Ditunda

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Perampungan Akuisisi Milan Kembali Ditunda

Perampungan akuisisi AC Milan yang diwakili oleh perusahaan Silvio Berlusconi, Fininvest, dengan konsorsium Tiongkok yang diwakili Sino-Europe Sports kembali mengalami penundaan. Sebelumnya dijadwalkan pada 13 Desember 2016 pengakuisisian ini akan rampung diundur sampai tiga bulan ke depan tepatnya pada 3 Maret 2017. Ditundanya perampungan akuisisi ini dikabarkan karena konsorsium Tiongkok tersebut belum mendapatkan izin dari pemerintah Tiongkok untuk transfer dana.

Kedua belah pihak baik Fininvest maupun Sino-Europe Sports telah mengeluarkan pernyataan resminya terkait penundaan jadwal perampungan akuisisi ini seperti yang dilansir oleh Football Italia.

"Fininvest dan Sino-Europe Sports telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang batas waktu yang digunakan untuk mencapai penutupan atas penjualan investasi yang dpegang oleh Fininvest AC Milan hingga 3 Maret 2017."

"Perjanjian ini telah disetujui oleh jajaran direksi Fininvest, dan direncanakan pada 12 Desember Sino-Eropa Sports akan membayarkan deposito lagi sebesar 100 juta euro. Ini merupakan deposito tambahan setelah deposito awal 100 juta euro pada saat penandatangan kontrak penjualan."

"Kesepakatan perpanjangan, yang diminta oleh SES, menegaskan bahwa metode operasi bisnis AC Milan sampai tanggal penutupan akan terus didasarkan pada prinsip pilihan bersama."

Sebenarnya penundaan ini bukanlah pertama kali terjadi, sebelum dijadwalkan akan rampung pada 13 Desember 2016, pengakuisisian ini direncanakan akan rampung pada pertengahan November 2016.

Penundaan ini tentu akan berpengaruh pada aktivitas transfer Milan pada jendela transfer musim dingin mendatang. Padahal Milan, melalui CEO dan Direktur Olahraga mereka yang baru, Marco Fassone dan Massimo Mirabelli, sudah memantau beberapa pemain yang menjadi incaran Milan pada bulan januari tahun depan.

Selain itu pembaruan kontrak beberapa pemain Milan juga akan tersendat. Milan dikabarkan akan memperbarui kontrak tiga pemainnya yaitu Gianluigi Donnarumma, Giacomo Bonaventura dan M`baye Niang jika akuisisi telah rampung. Tetapi dengan penundaan perampungan akuisisi yang kembali terjadi tentu menghambat pembaruan kontrak tersebut.

Tetapi ada sedikit kabar untuk kabar pembaruan kontrak Bonaventura seperti yang dilaporkan oleh SkySports bahwa Milan akan mengupayakan pembaruan kontraknya secepatnya. Setelah adanya kesepakatan prinsip dengan konsorsium Tiongkok terkait pembaruan kontrak Bonaventura. Adriano Galliani akan menemui Mino Raiola selaku agennya Bonaventura minggu depan untuk membicarakan masalah pembaruan kontrak tersebut.

Selain itu juga untuk pemain incaran mereka, Milan akan tetap berusaha merekrut Milan Badelj dengan memanfaatkan dana deposito dari konsorsium Tiongkok. Badelj merupakan pemain yang sangat diinginkan oleh Montella untuk bergabung dengan Milan.

Tetapi kekhawatiran tetap menghampiri para pendukung Milan, karena pembaruan kontrak Gianluigi Donnarumma masih belum dibicarakan. Ditambah lagi kabar kesepakatan prinsip dengan Konsorsium Tiongkok hanya tentang pembaruan kontraknya Bonaventura.

Jika kontrak Donnarumma baru dibicarakan ketika proses pengakuisisian selesai pada 3 maret 2017 mendatang dan itu pun jika tidak ditunda lagi, tentu para pendukung Milan masih dalam keadaan harap-harap cemas. Ditambah lagi beberapa kesebelasan besar Eropa sudah menyatakan minat untuk merekrut Donnarumma.

Kekhawatiran para pendukung Milan ini dapat dimengerti, karena mereka pernah mengalami pengalaman buruk terkait akuisisi Milan ketika musim 2015/2016 lalu Bee Taechaubol tidak jadi mengakuisisi Milan.

foto : superscommesse.it

Komentar