Live Blog: Piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand

Analisis

by redaksi

Live Blog: Piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand

Di pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Thailand, negara yang merupakan salah satu kesebelasan kuat di Asia Tenggara. Thailand baru saja menahan imbang Australia dalam laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Meski pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengatakan bahwa skuatnya kelelahan, tapi ancaman untuk Indonesia tetaplah ada. Apalagi Indonesia juga dilanda beberapa problema.

Menjelang bergulirnya Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016), tim nasional Indonesia dilanda masalah, bahkan bisa dibilang bencana. Hal ini dikarenakan salah satu pemain andalan timnas saat ini, Irfan Bachdim, terpaksa harus dicoret dari skuat Indonesia untuk Piala AFF 2016 karena mendapatkan cedera di mana ia harus absen selama dua bulan.

Meskipun begitu, dengan persiapan yang mepet, jika pun harus mengubah skema, jelas hal ini terlalu riskan. Hanya saja jika para pemain timnas bisa beradaptasi dengan cepat, terlebih mayoritas klub Indonesia memakai skema satu penyerang, para pemain timnas bisa dengan mudah mengeluarkan potensi terbaiknya.

Pertandingan ini disiarkan langsung di stasiun televisi RCTI dan FOX Sports. Ikuti analisis tiap menit dari PanditFootball.com terkait laga Indonesia vs Thailand di bawah ini:

*Untuk pengguna mobile, harap menunggu 10 detik jika tampilan belum muncul; dan refresh jika belum juga keluar.

Komentar