Irfan Bachdim Dipastikan Tidak Tampil di Piala AFF 2016 Karena Cedera

Berita

by redaksi

Irfan Bachdim Dipastikan Tidak Tampil di Piala AFF 2016 Karena Cedera

Jelang keberangkatan ke Filipina dalam rangka untuk mengikuti ajang Piala AFF 2016, timnas Indonesia dilanda musibah. Salah satu pemain andalan mereka, Irfan Bachdim harus mengalami cedera patah fibula. Ia harus cedera selama dua bulan dan dipastikan gagal berlaga dalam ajang Piala AFF 2016.

Kejadian cederanya Irfan ini terjadi pada latihan pagi pada Selasa (15/11/2016). Ketika itu Irfan mendapatkan tekel dari Hansamu Yama ketika timnas mengadakan game internal. Seusai ditekel oleh Hansamu, sang pemain itu langsung mengerang kesakitan, bahkan sampai dibantu oleh dua ofisial timnas supaya bisa berjalan ke luar lapangan. Ia pun langsung dibawa ke rumah sakit di kawasan Karawaci untuk pengobatan lebih lanjut.

"Kabar yang tidak baik. Kami dapat informasi dari staf medis kami kalau Irfan (Bachdim) cedera cukup parah. Ia menderita patah tulang fibula. Irfan (Bachdim) pun diputuskan tidak ikut Piala AFF 2016. Sungguh kehilangan yang besar bagi kami," ujar Riedl.

"Kami sudah mengajak Ferinando Pahabol untuk menggantikan Bachdim. Ia sekarang ada di Jakarta bersama Persipura, jadi mudah mengajaknya untuk bergabung bersama kami. Tapi tetap, tanpa Bachdim kondisi tim akan menjadi kurang bagus karena ia adalah pemain yang cukup baik untuk tim ini," tambahnya.

Setelah mengalami pemeriksaan MRI, hasilnya menunjukkan bahwa tulang fibula Bachdim retak. Ia pun dicoret dari skuat timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Riedl pun langsung menunjuk Ferinando Pahabol sebagai pengganti Irfan. Ia sudah berada di Jakarta bersama Persipura Jayapura.

Soal siapa yang akan menjadi pemain inti di lini depan, tampaknya Riedl akan memasang duet Lerby Eliandri dan Boaz Salossa di lini depan. Duet inilah yang kerap mengisi slot pemain depan timnas dalam beberapa laga uji tanding.

Tidak dibawanya Irfan ke Piala AFF 2016 ini, seperti yang diutarakan oleh Riedl, adalah kehilangan yang cukup besar. Dalam beberapa laga uji tanding, Irfan kerap menunjukkan penampilan yang menawan, seperti ketika melawan Malaysia dan Vietnam (kandang dan tandang). Pemain yang sekarang membela Consodale Sapporo ini memberikan dimensi yang berbeda dalam lini penyerangan timnas.

Dukungan pun mengalir kepada Irfan agar cepat sembuh. Dua pemain yang pernah membela timnas, yaitu Kurniawan Dwi Yulianto dan Ricardo Salampessy, memberi semangat kepada Irfan agar cepat sembuh dari cedera yang ia alami sekarang.

(sf)

Komentar