Kepedulian Seorang Wayne Rooney kepada Sesama

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kepedulian Seorang Wayne Rooney kepada Sesama

Wayne Rooney menyumbangkan jersey yang ia gunakan dalam pertandingan timnas Inggris kepada seorang pendukung yang menderita sakit. Jersey yang bertanda tangan dirinya tersebut akan diberikan kepada seorang anak berusia delapan tahun bernama Kasabian Newton-Smith, disertai dengan ucapan "tetap semangat" yang tersemat di jersey tersebut.

Pemberian jersey kepada Kasabian ini disertai dengan penampilan timnas Inggris yang semakin gemilang dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa grup F. Dalam laga terakhir, mereka sukses menaklukkan Skotlandia dengan skor 3-0. Hasil ini membuat mereka berada di puncak grup F dengan poin 10, unggul dari Slovenia yang meraih poin 8.

Kasabian, bocah yang beruntung mendapatkan jersey bertanda tangan milik Rooney, ternyata mengidap penyakit yang cukup parah. Hasil diagnosa dokter menunjukkan bahwa ia menderita kanker yang aneh, disertai dengan dua tumor yang bersarang di otaknya dan tidak dapat dioperasi. Ini membuat para pemain timnas Inggris terenyuh dan tergerak untuk membantu Kasabian.

Selain memberikan jersey nya, Rooney juga mengajak semua rekan setimnya di timnas untuk memberikan setidaknya satu senyuman bagi Kasabian. Sumbangan dari Rooney ini akhirnya diunggah ke media sosial dan menjadi viral.

Dalam video di atas, Rooney berujar seperti ini.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepadamu karena telah mendukung kami selama beberapa tahun ke belakang. Saya harap kamu tetap baik-baik saja. Saya juga ingin mengatakan bahwa semua pemain Inggris, termasuk saya, bangga atas apa yang telah kamu lakukan."

"Saya menyimpan jersey yang saya gunakan dalam pertandingan melawan Skotlandia, dan akan segera mengirimkannya padamu. Semoga kamu menyukainya dan, semoga kamu senang atas pemberian ini. Tetap tersenyum dan tetaplah berjuang."

Kampanye #1LastSmile4Kasabian yang digalang oleh Rooney ini mendapatkan banyak respon positif dari para pengguna media sosial. Billy Sharp, penyerang dari Sheffield United mendedikasikan gol yang ia cetak ketika melawan Chesterfield untuk Kasabian. Legenda timnas Inggris, Alan Shearer, juga terlibat dalam kampanye ini.

Meski jadi olok-olok pendukung timnas dan Manchester United karena penampilannya dianggap menurun, ternyata Wayne Rooney masih belum kehilangan perasaannya sebagai manusia dan masih mau membantu sesama.

foto: @SDJSFL

Komentar