Kicauan-Kicauan Terkait Kekalahan Telak Argentina

Berita

by redaksi

Kicauan-Kicauan Terkait Kekalahan Telak Argentina

Brasil muncul sebagai pemenang atas tetangga sekaligus pesaing mereka di zona CONMEBOL, Argentina. Dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Selecao mampu menaklukkan tim Tango dengan skor yang cukup telak 3-0. Hasil ini membuat peluang Brasil untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 menjadi lebih terbuka.

Sekarang mereka menempati peringkat pertama babak kualifikasi zona CONMEBOL dengan poin 24, meninggalkan Argentina yang berada di peringkat keenam dengan 16 poin, sekaligus membuat peluang tim Tango untuk lolos ke putaran final menipis. Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani, mereka hanya meraih empat kemenangan dan empat hasil imbang.

Dalam pertandingan tersebut, Philippe Coutinho dan Neymar menjadi bintang. Coutinho sempat menjadi bahan perbincangan para pandit di Brasil karena ia dinilai sering menampilkan penampilan yang inkonsisten. Namun pada musim 2016/2017 ini, ia menuai banyak pujian setelah mampu menampilkan permainan yang konsisten, baik itu di Liverpool maupun di timnas Brasil.

Saat ini, di Liverpool ia sudah mencetak enam gol dan enam asis dari 12 pertandingan yang sudah ia jalani di Anfield. Di timnas Brasil, dari lima pertandingan terakhirnya di timnas ia sudah mencetak dua gol dan satu asis, termasuk satu gol tendangan jarak jauh yang ia cetak melawan Argentina. Penampilan mengesankannya inilah yang membuat ia banjir puja-puji.

Pujian-pujian yang dilontarkan kepada Coutinho tersebut dapat dilihat di bawah ini.

Selain pujian-pujian yang dilontarkan untuk Philippe Coutinho, pujian juga dilontarkan kepada Neymar. Gol yang ia cetak pada pertandingan melawan Argentina tersebut adalah gol ke-50 nya untuk timnas Brasil. Dengan usianya yang masih menginjak 24 tahun, ia diharapkan bisa menyusul rekor gol Pele sebagai pencetak gol terbanyak timnas Brasil dengan 77 gol. Hanya beda 27 gol saja.

Pujian-pujian itu dapat anda lihat dalam kicauan di bawah ini.

Selain pujian, dari kicauan-kicauan di atas dapat dilihat bahwa ada juga ejekan-ejekan yang dialamatkan kepada Lionel Messi, bintang timnas Argentina. Setelah sukses mengantarkan Argentina ke tiga final turnamen dalam tiga tahun berturut-turut, sekarang ia gagal menarik penampilan timnas Argentina. Apalagi sekarang situasi Argentina dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 cukup sulit.

Namun jika Messi merana, Neymar dan Coutinho berbahagia.

(sf)

Komentar