Aguero Miliki Kualitas Setara dengan Messi dan Suarez

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Aguero Miliki Kualitas  Setara dengan Messi dan Suarez

Sergio Aguero sering disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Bukan hanya karena catatan golnya yang selalu mencapai dua digit dalam setiap musim, kepindahannya ke Manchester City pada musim 2011/12 bahkan langsung membawa The Citizens meraih dua gelar juara Liga Primer.

Kedatangan Josep Guardiola yang identik dengan revolusi sempat membuat ia disebut bakal ditinggalkan. Masalah cedera yang sempat membuat Aguero harus menepi dalam beberapa pertandingan di musim ini semakin membuat namanya tidak lama lagi bakal digantikan oleh penyerang muda City, Kelechi Iheanacho.

Meski demikian, revolusi yang dilakukan oleh Guardiola rupanya tidak menyentuh posisi Aguero. Sejauh ini, Aguero bahkan mampu menjadi pemain penting City lewat sumbangan 13 gol di semua ajang yang diikuti oleh rival sekota Manchester United tersebut.

Dua gol yang dibuat oleh Aguero dalam kemenangan Man City atas West Bromwich Albion pun membuat manajer City, Josep Guardiola, cukup senang. Baginya Aguero adalah sosok penting di kesebelasan yang bermarkas di Stadion Etihad. Ia bahkan merasa bahwa pemain asal Argentina tersebut memiliki kualitas setara dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, dua nama penyerang yang paling ditakuti di dunia saat ini.

“Di dalam kotak (penalti) dia memiliki kemampuan yang sama (dengan Messi dan Suarez) dan dia mampu membuktikannya,” ujar Guardiola kepada Metro saat ditanya apakah Aguero sebagus Messi dan Suarez, Senin (31/10) waktu setempat.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih dalam karier kepelatihan saya,” imbuh Guardiola.

Guardiola yang pernah melatih beberapa penyerang hebat, seperti Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, dan Robert Lewandowski, merasa bersyukur dapat melatih pemain sekelas Aguero.

“Saya merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Aguero. Saya pikir dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia sejauh ini. Tapi sebelumnya, dia harus lebih dulu percaya betapa bagus kemampuannya dan betapa kami membutuhkannya,” tambahnya.

"Dia harus melakukan hal tersebut. Bukan soal berapa banyak gol yang ia cetak, karena kami senang dengan jumlah gol yang sudah ia buat sejauh ini. Jika dia tidak mencetak gol maka bukan karena saya tidak puas dengannya, dengan bahasa tubuh atau sikapnya. Tapi, ketika dia tampil memuaskan, semua hal akan menjadi mudah untuk tim ini," tutup Guardiola.

Penampilan baik Aguero pun ditunggu oleh Guardiola. Tidak untuk waktu yang lama, melainkan besok. Karena dalam laga besok, Rabu (2/11) dini hari WIB, Manchester City akan bertemu dengan Barcelona, lawan yang mengalahkan mereka dengan skor telak 4-0 dalam pertemuan pertama keduanya, dua pekan lalu.

Komentar