Gareth Bale Menjadi Pemain Bergaji Termahal Ketiga Setelah Messi dan Ronaldo

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gareth Bale Menjadi Pemain Bergaji Termahal Ketiga Setelah Messi dan Ronaldo

Sejak didatangkan dengan status pemain termahal dunia dengan nilai 85 juta paun pada 2013 lalu, Gareth Bale berkembang menjadi sosok penting di Real Madrid. Dua gelar Liga Champions yang didapatkan Madrid sejak pemain asal Wales ini datang menjadi bukti bahwa ia bukan pembelian yang salah.

Tak heran, pengaruh besar Gareth Bale dalam permainan Real Madrid membuat mereka tak berpikir panjang untuk segera mengikatnya dalam kontrak jangka panjang. Kontrak awalnya yang baru akan berakhir pada 2018 mendatang diperbarui dengan kontrak baru yang akan membuatnya tetap berada di Santiago Bernabeu hingga 2022.

Dalam pengumuman yang dilansir oleh Real Madrid, baik Bale maupun Real Madrid sama-sama telah menyetujui adanya kontrak baru yang akan menjaganya untuk tetap berada di ibukota Spanyol. “Real Madrid dan Gareth Bale telah menyetujui kontrak baru untuk dirinya. Kontrak ini pun bakal membuat Bale bertahan di Madrid hingga 30 Juni 2022,” ujar Madrid dilansir oleh situs resminya.

Kontrak baru Bale cukup fantastis. Per pekannya, ia bakal mendapatkan bayaran senilai 346.000 paun (5,5 miliar rupiah) atau setara dengan 18 juta paun per tahun setelah pajak penghasilan. Angka ini membuatnya menduduki peringkat ketiga pemain dengan bayaran termahal di dunia setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Angka kontrak besar yang didapatkan Bale juga membuatnya ia mengungguli pemain-pemain dengan bayaran tertinggi dunia. Sebelum Bale menandatangani kontrak ini, Neymar berada di posisi ketiga dengan bayaran 15 juta paun. Dengan kenaikan ini, ia juga mengungguli gaji yang diberikan oleh Manchester United terhadap pemain termahal di Bumi, Paul Pogba, dan gaji yang diberikan oleh Shanghai SIPG terhadap Hulk.

Bayaran baru Bale membuatnya mendapatkan sekitar 2.054 paun per jamnya dan 34 paun per menitnya. Jumlah ini juga membuatnya bisa menghabiskan 650 ribu tiket musiman dalam enam musim. Uang yang didapatkan Bale juga lebih tinggi 430% dari bayarannya ketika memperkuat Tottenham Hotspur.

Adanya kontrak baru untuk Bale membuat keinginan kesebelasan-keseebakan Eropa harus gagal. Manchester United yang sering disebut akan mendatangkan Bale, diprediksi bakal gigit jari karena tahu bahwa Bale tidak akan bisa ditebus dengan harga yang wajar.

Madrid memang tengah berusaha menjaga skuat yang mereka miliki saat ini. Pasalnya, sebelum sebelum mengikat Bale, mereka terlebih dulu memperpanjang kontrak Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Toni Kroos, dan Lucas Vazquez.

Komentar