Parodi Insiden Botol Melawan Valencia, Antara Rasa Lucu dan Kesal

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Parodi Insiden Botol Melawan Valencia, Antara Rasa Lucu dan Kesal

Valencia tampaknya masih tak mampu melupakan kekalahan dari Barcelona dalam ajang La Liga pada 22 Oktober 2016 silam. Kekalahan itu mungkin masih terasa menyesakkan bagi mereka. Tapi setidaknya ada cara lucu, sekaligus bisa dilihat sebagai ungkapan kekesalan pendukung atas kekalahan yang Valencia derita.

Ketika Valencia menjamu Barcelona, ada insiden menarik yang terjadi. Barca ketika itu menang 2-3 melawan tuan rumah Valencia lewat gol yang dicetak oleh Lionel Messi pada menit-menit terakhir. Ketika para pemain Barcelona merayakan gol tersebut, tiba-tiba saja ada botol yang melayang ke arah kerumunan pemain Blaugrana.

Sontak hal tersebut membuat para pemain Barcelona marah-marah, bahkan Lionel Messi sampai mencak-mencak ke arah tribun pendukung Valencia. Pendukung Valencia pun harus mendapatkan hukuman atas tindakan yang mereka lakukan ini dari federasi sepakbola Spanyol (RFEF).

Tapi siapa sangka ternyata kejadian tersebut menjadi awal dari parodi-parodi yang bertebaran di Internet. Seperti halnya meme dari anak Lionel Messi, Thiago Messi, yang begitu marak sekaligus berisikan sindiran ataupun kelucuan, parodi tentang lemparan botol pendukung Valencia kepada para pemain Barcelona ini pun berisikan sindiran kepada pemain Barcelona, atau berakhir dengan kelucuan, seperti parodi dari para pemain tim youth Valencia.

Melihat dua video parodi di atas, tampak di balik kelucuan tersebut tersirat sebuah rasa kesal akan tindakan yang dilakukan oleh para pemain Barcelona yang jatuh secara bersamaan. Para pemain Barca memang pernah mendapatkan cap sebagai tukang diving atau pemain si jago drama.

Hal ini semakin memuncak kala salah satu pemain Barca, Segio Busquets, tertangkap kamera membuka matanya ketika ia terjatuh. Kontan apa yang dilakukan oleh Busquets ini mengundang kebencian, sekaligus beserta dengan meme yang merupakan hasil dari adegan lucu berbalut rasa kesal terhadap apa yang dilakukan oleh Busquets ini.

Ketika itu Busquets, yang dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia, banjir cacian. Ia dianggap sebagai pemain yang lebih baik menjadi aktor saja dan mendapatkan Piala Oscar daripada menjadi pemain sepakbola, walau sebenarnya David Luiz juga pernah melakukan hal yang sama.

Tapi jujur, ketika botol itu melayang ke arah kerumunan pemain Barca, mereka tak perlu jatuh secara bersama-sama.

Komentar