Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 10

Liga Primer Inggris akan memasuki gameweek (pekan pertandingan, selanjutnya akan disingkat sebagai GW) ke-10 pada akhir pekan ini setelah ada sepuluh kesebelasan yang bermain di Piala Liga Inggris (EFL Cup) di tengah pekan yang sudah berlalu. Untuk para manajer FPL yang ingin menyiapkan timnya, perlu mencatat bahwa tenggat waktu GW10 adalah Hari Sabtu, 29 Oktober 2016 pukul 17:30 WIB.

Pratinjau Tren Manajer Menghadapi Gameweek 10

Menghadapi Gameweek 10, diskusi terhangat adalah membahas prospek Sergio Aguero dalam tim FPL para manajer. Kita dapat melihat pada pekan ini harga Aguero telah mengalami penurunan satu kali menjadi £13.0. Selain 58.541 manajer yang telah menjualnya, masih mungkin angka tersebut akan bertambah karena tidak sedikit yang mempertimbangkannya keluar, setelah hanya memberikan dua poin dalam tiga pertandingan terakhir (satu kali bermain dari bangku cadangan, satu kali penalti gagal, dan satu kartu kuning).

Selain sedikitnya poin FPL yang telah diraih Aguero, penampilan Man City juga sedang mengalami penurunan (tiga kali seri dan tiga kali kalah dalam enam pertandingan di semua ajang), sehingga meningkatkan keraguan akan gelontoran gol yang selama ini diharapkan dari Aguero. Tak lupa Aguero belakangan ini cukup sering gagal mengeksekusi penalti.

Tapi, masih banyak juga yang menaruh kepercayaan padanya, karena jadwal Liga Inggris yang terbilang cukup baik sampai empat pekan ke depan: West Brom (T), Middlesbrough (K), Crystal Palace (T), dan Burnley (T).

Sampai tulisan ini dibuat, tiga pemain yang paling banyak ditransfer para manajer FPL menjelang GW10 adalah Philippe Coutinho (Liverpool, £8.4), Romelu Lukaku (Everton, £9.7), dan Theo Walcott (Arsenal, £8.1).

Sedangkan pemain yang paling banyak ditransfer keluar adalah Eric Bailly (Man United, £5.5), Zlatan Ibrahimovic (Man United, £11.3), dan Robert Snodgrass (Hull, £5.6).

Jadwal Gameweek 10

Pada GW10, Liga Primer Inggris akan menampilkan tujuh pertandingan pada Hari Sabtu, dua pertandingan pada Hari Minggu, dan satu pertandingan pada Selasa dini hari (waktu ditunjukkan dalam Waktu Indonesia Barat).

Terdapat sepuluh kesebelasan yang bermain di kompetisi Piala Liga pada tengah pekan ini. Empat kesebelasan yang bermain pada Rabu dini hari ditandai dengan tulisan berwarna biru, sedangkan enam kesebelasan yang bermain pada Kamis dini hari ditandai dengan tulisan berwarna merah.

Sabtu, 29 Oktober 2016
17:30Tenggat waktu FPL gameweek 10
18:30Sunderland vs ArsenalbeIN Sports 1
21:00Manchester United vs BurnleybeIN Sports 1
21:00Tottenham Hotspur vs Leicester CitybeIN Sports 2
21:00West Bromwich Albion vs Manchester CitybeIN Sports 3
21:00Middlesbrough vs AFC BournemouthMNCTV
21:00Watford vs Hull City
23:30Crystal Palace vs LiverpoolbeIN Sports 1, RCTI
Minggu, 30 Oktober 2016
20:30Everton vs West Ham UnitedbeIN Sports 1
23:00Southampton vs ChelseabeIN Sports 1, MNCTV
Selasa, 1 November 2016
03:00Stoke City vs Swansea CitybeIN Sports 1

Tim Pilihan PanditFootball untuk Gameweek 10

Dengan format yang sama seperti biasa, kami memilih lima belas pemain rekomendasi, terdiri dari sebelas pemain utama dan empat pemain cadangan.

Kiper

Tidak ada hadiah piring cantik meski kami memercayakan posisi kiper kepada Petr Cech (Arsenal, £5.5) dalam empat pekan berturut-turut. Setelah kami cech cek, kiper veteran asal Republik Ceska ini akan menghadapi Sunderland yang hanya membuat 39 tembakan di dalam kotak penalti (9.75 per pertandingan, keempat terendah di Liga Inggris) dan tiga gol (ketiga terendah) dalam empat pertandingan terakhirnya, membuat kami sulit untuk mengabaikan lini pertahanan Arsenal untuk GW10. Meski pertandingan ini hanya berselang tiga hari dengan pertandingan melawan Ludogorets Razgrad, Arsene Wenger lebih suka memainkan David Ospina untuk pertandingan Liga Champions, sehingga posisi Cech dipastikan lebih aman.

Komentar