Melawan Genoa, Vincenzo Montella Siap Kembali Andalkan Locatelli

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Melawan Genoa, Vincenzo Montella Siap Kembali Andalkan Locatelli

AC Milan sedang di atas angin setelah mengalahkan Juventus pada pertandingan Serie-A 2016/2017 pekan lalu. Kemenangan dengan skor 1-0 itu juga mengangkat nama Manuel Locatelli yang mencetak gol semata wayang tersebut. Kendati demikian, Vincenzo Montella sebagai pelatih tidak ingin membiarkan skuat asuhannya terlalu terlena. Sebab menurutnya hal tersebut bisa merusak fokus menghadapi Genoa pada pertandingan lanjutan Serie-A 2016/2017 di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genova, Rabu (25/20) dini hari.

Montella mengatakan jika menghadapi Genoa adalah pertandingan yang sulit secara taktik maupun mental. Maka ia dan skuat besutannya wajib mempersiapkan diri agar tidak mendapatkan kesulitan besar. Terkecuali jika antusiasme Ignazio Abate dkk dapat membantu Milan mendapatkan poin di kandang Genoa. Montella sangat menginginkan skuatnya bisa mencuri poin agar bisa menjaga Milan berada di jalur Eropa musim depan.

"Genoa adalah tim yang sulit dipahami dan sulit berkompromi selama pertandingan. Ivan Juric mengatur segala sesuatu dari sudut pandang taktisnya," ujar Montella seperti dikutip Football-Italia.

Ketika ditanya tentang persiapan skuatnya, Montella nampak ketagihan untuk memainkan Locatelli. Hanya saja ia disarankan staff medisnya agar mengistirahatkan penyerangnya, M`Baye Niang.

"Tentu saja Locatelli lebih segar dari pada yang lainnya. Saya pikir butuh penggantinya. Kelompok ini mendukung dan menolongnya, terutama yang masih muda, seseorang yang menganggapnya sebagai keluarga," jawab Montella ketika ditanya peluang Locatelli untuk dimainkan.

Sementara berbeda situasi dengan Genoa yang baru dikalahkan Sampdoria pada Derby della Lanterna, Ivan Juric sebagai pelatihnya mengaku hal itu akan menyulitkan skuatnya menghadapi Milan. Maka dari itu ia berharap bisa mengubah sesuatu jelang pertandingan nanti. Menurutnya, saat ini Milan telah kembali menjadi kesebelasan yang besar karena memiliki banyak pemain berkualitas secara individu.

Sebetulnya Genoa sendiri tidak terlalu banyak kendala menghadapi Milan jika ditinjau dari kebugaran skuatnya. Mereka hanya tidak bisa diperkuat Serge Gakpe karena cedera. Berbeda dengan Milan yang tidak bisa diperkuat Andrea Bertolacci, Davide Calabria, Matias Fernandez, Luca Antonelli dan Riccardo Montolivo karena cedera. Tapi hal itu justru memusingkan Juric untuk menentukan pemain yang akan dimainkan sejak menit awal.

"Itu menjadi sulit untuk memilih tim saya. Kami harus bangkit kembali dan memulai dari pertama, Milan telah tiba dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit," imbuh Juric.

Komentar