Saat Seekor Bebek Menguasai Pertandingan Sepakbola

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Saat Seekor Bebek Menguasai Pertandingan Sepakbola

Bagi yang membicarakan sepakbola secara serius, membicarakan seekor bebek pasti akan teringat dengan Alexandre Pato. Bebek adalah julukan penyerang yang kini memperkuat Villarreal tersebut. Dan seperti yang diketahui jika Pato adalah pesepakbola hebat sebelum dirundung cedera bertubi-tubi.

Tapi saat ini justru muncul bebek yang lain di lapangan sepakbola. Hanya saja kali ini bukanlah pemain yang dijuluki bebek, melainkan bebek asli berada di rumput hijau.

Bebek tersebut muncul di lapangan hijau pada pertandingan Liga Bulgaria antara Ludogorets menghadapi Lokomotiv Oryahovitsa, Minggu (23/10). Kejadian itu terjadi ketika pertandingan babak pertama hampir selesai. Tiba-tiba seekor bebek yang terbang, mendarat di rumput stadion Ludogoretz Arena di Kota Razgrad tersebut. Ia mendarat layaknya orang yang sedang terjun payun. Sedikit terpelanting, namun melakukan pendaratan yang sempurna.

Setelah mendarat, bebek itu langsung melakukan posisi duduk layaknya unggas seperti biasanya. Otomatis keberadaan bebek itu membuat pertandingan sulit berlangsung karena ia bisa saja terkena bola atau terinjak pemain. Kemudian Nikolay Bankov berinisiatif untuk mengusir bebek tersebut. Ia melakukannya dengan halauan tangan dan kakinya. Tapi bebek itu bergeming. Ia masih saja duduk santai sambil menengok kiri dan kanan.

Bankov pun heran dan hanya melihat keadaan sekitar sambil sedikit tertawa. Merasa halauannya itu diacuhkan, kemudian Bankov mencoba menggunakan tangannya untuk membawa si bebek ke pinggir lapangan agar pertandingan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Ketika hendak membawanya, sang bebek justru merasa tersinggung. Bebek itu justru hendak mematuk tangan Bankov dengan paruhnya. Kiper Oryahovitsa itu pun terkaget dan menghentikan percobaannya tersebut.

Setelah beberapa kali mencoba membawanya lagi, sang bebek justru meliuk-liukan kepalanya untuk menghindar, seperti tidak rela dipindahkan dari kedudukannya yang nyaman itu. Akhirnya, Bankov pun menyerah dan perlahan pergi meninggalkan bebek itu. Wasit pun memutuskan untuk menyudahi babak pertama yang sudah diungguli Ludogorets dengan skor 1-0.

Alhasil, panitia pertandingan yang turun langsung ke lapangan untuk mencoba mengusir bebek tersebut. Caranya pun masih sama dengan Bankov lakukan pertama kali. Yaitu dengan cara menghalau bebek tersebut menggunakan tangan dan kakinya. Tapi bebek itu tetap bergeming.

Untungnya tak lama kemudian, bebek tersebut pergi dengan sendirinya. Pertandingan pun dilanjutkan dan gawang Bankov kembali kebobolan dan berakhir dengan kekalahan 4-0. Selain dikalahkan Ludogorets, Bankov harus mengakui dikalahkan si bebek.



Sumber: EPSN FC, Goal, Joe.

Komentar