Sebelum ke Juventus, Benatia Nyaris Gabung AC Milan

Berita

by redaksi

Sebelum ke Juventus, Benatia Nyaris Gabung AC Milan

Saat ini, bek tengah asal Maroko, Medhi Benatia, tengah melanjutkan kariernya bersama raksasa Italia, Juventus. Namun siapa sangka, pada bursa transfer musim panas 2016 lalu, pemain yang berstatus pinjaman dari Bayern Munich ini nyaris bergabung dengan AC Milan, kesebelasan yang akan menjadi lawan Juventus pada pekan ke-8 Serie A.

Hal tersebut diakui Benatia jelang pertandingan yang akan berlangsung pada Minggu, 23 Oktober 2016, dini hari WIB. Benatia menceritakan bahwa sebelum dipinang Juventus ia sudah mendapatkan panggilan langsung dari pelatih baru AC Milan, Vincenzo Montella.

"Montella adalah orang yang luar biasa, ia mengontak saya sebelumnya," tutur Benatia ketika ditanyai Gazzetta dello Sport. "Ia menunggu pengakuisisian dari Tiongkok, tapi saya tidak bisa menunggunya."

AC Milan memang dikaitkan dengan sejumlah nama pada bursa transfer musim panas lalu. Selain Benatia, Marko Pjaca pun lebih memilih Juventus meski mendapatkan tawaran dari AC Milan. Salah satu faktornya memang karena lambatnya proses perpindahan kepemilikan AC Milan yang membuat Montella terhambat dalam bursa transfer.

Sebelum hengkang Juventus, Benatia sendiri memang sudah mengatakan langsung pada pelatih Bayern saat itu, Pep Guardiola, bahwa ia merindukan Italia. Ditambah lagi bek berusia 29 tahun ini bukan pilihan utama di Bayern.

"Saya kembali [ke Italia] karena saya merindukan segalanya dari Italia. Saya merindukan cappuccino hingga atmosfer pertandingannya," tandas pemain yang sempat membela AS Roma ini.

Benatia juga memberikan pandangannya mengenai Pep Guardiola. Ia membandingkannya dengan pelatihnya di Juventus saat ini, Massimilliano Allegri, yang menurutnya memiliki kemiripan.

"Guardiola dan Allegri? Mereka cukup mirip. Mereka berdua ingin memainkan sepakbola yang indah," tutur Benatia. "Hanya saja pendekatan personal keduanya berbeda. Allegri dekat dengan para pemain, sementara Guardiola tidak terlalu berkomunikasi dengan pemain."

Apa yang dikatakan Benatia di atas seolah menjawab masalah yang sedang muncul di Manchester City. Saat ini, satu per satu pemain andalan Manchester City di masa lalu mulai terdepak. Yang terbaru, setelah Joe Hart dan Yaya Toure, giliran Vincent Kompany yang nasibnya mulai menggantung.

Meskipun begitu, Benatia enggan memberikan komentar lebih lanjut. Benatia yang kemungkinan besar akan tampil pada laga ini lebih tertarik mengomentari laga AC Milan vs Juventus dan peluang Juventus di Liga Champions.

"Dengan pemain yang datang di bursa transfer musim panas ini, saya pikir kami harus menargetkan [juara] Liga Champions," tukas Benatia. "AC Milan - Juventus? Saya pikir laga ini akan berakhir 0-2 [untuk Juventus]."

foto: football-italia.com

Komentar