Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Yudha Asmara

Yudha Asmara

Hooligans12th x PanditFootball.

Pemain Spekulatif FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 6

Sejak gameweek 3, scout FPL PanditFootball akan menghadirkan pemain-pemain berprospek untuk menjadi faktor pembeda, utamanya bagi para spekulan atau FPL Manajer dengan gaya risk-taker. Berbeda dengan Tim Pilihan Pandit, pemain yang dipilih adalah pemain yang masih sedikit dimiliki manajer lain, dengan ketentuan kepemilikannya di bawah 5%, mempunyai prospek dibarengi risiko, serta lebih disukai yang bersahabat dengan bujet.

Siapa saja mereka?

Heung-Min Son (Spurs- 7.4 - 1,0%)

Performa Son sebagai peraih poin terbanyak di Gameweek 4 berkat dua gol, 1 asis dan poin bonus penuh langsung diganjar oleh start keduanya saat Tottenham menjamu Black Cats, Sunderland. Son bahkan memaksa Christian Eriksen dan Erik Lamela untuk duduk di bangku cadangan. Namun Son tidak membayar tuntas kepercayaan para FPL Manajer dengan hanya memberi 3 poin di Gameweek 5.

Namun demikian, secara statistik, sebenarnya penampilan Son cukup menjanjikan dan potensial. Son mengambil 10 sepak pojok, menciptakan lima peluang, serta melepas tujuh tembakan, dua tepat sasaran dan dua tembakan di blok. Sebuah bekal yang cukup menggiurkan untuk membombardir Boro yang kebobolan 6 gol di 4 laga terakhirnya di BPL.

Risiko: Kesempatan Son mengambil penalti bisa saja hilang jika Eriksen atau Lamela berada di lapangan, namun peluang Son memulai laga dari awal cukup besar mengingat Son diistirahatkan di laga tengah pekan vs Gillingham sementara Lamela bermain full dan Eriksen 60 menit (2 gol).

Jason Puncheon (Palace - 5.5 - 1.6%)

Di kalangan gelandang dengan harga menengah (di bawah 5.0 – 7.0), Puncheon memiliki peringkat ke-7 dengan 22 poin yang dimilikinya. Ini berkat reputasinya bersama Andros Townsend sebagai pemasok konstan untuk urusan umpan silang. Di 4 laga terakhir, Puncheon telah melepas 31 umpan silang, 15 sukses dan 13 di antaranya menjadi peluang. Perbedaan dengan Townsend adalah rate suksesnya, serta umpan silang yang dilepas Puncheon juga berbuah tiga buah asis, jumlah yang sama yang dicatatkannya sepanjang musim 15/16.

Puncheon mungkin bukan pencetak gol yang konstan, namun kita dapat mengharapkan kejutan darinya seperti yang ditunjukkan di musim 14/15 dan 13/14. Bisa jadi saat bertandang ke Sunderland yang sudah kebobolan 5 gol di Stadium of Light, Puncheon bisa memaksimalkan poin dari hasil menyerang.

Dusan Tadic (Soton- 7.3 – 2.3%)

Pada tulisan tentang pemain spekulasi untuk GW 3, Dusan Tadic sudah sempat kami bahas. Sayangnya Tadic gagal membalas kepercayaan dengan hanya bermain 66 menit tanpa poin berarti. Alih-alih, Tadic malah mulai berprestasi di GW 4 dan GW 5 dengan masing masing menyumbang sebuah asis.

Menghadapi Swansea di GW5, Tadic terlihat sangat instrumental bermain di belakang penyerang. Hal ini terlihat dalam stats pendistribusian, penciptaan peluang, serta dalam melepas tembakan, seperti yang tersaji di rekap statistik GW 5 ini. Diistirahatkan di laga tengah pekan, Tadic mungkin akan menambah rekening asis atau gol nya saat melawat ke West Ham yang sudah kebobolan 11 gol dalam 4 laga terakhir.

Risiko: Tugas sebagai penendang penalti mungkin bergeser ke Charlie Austin (6.2). Hal ini terlihat di laga Europa League ketika mereka berdua sempat berebut jatah penalti, namun kapten Van Dijk menyarankan agar Austin yang mengambil penalti.
Menyinggung Charlie Austin, striker seharga 6.2 ini dapat Anda pertimbangkan setelah mencetak 4 gol dalam 3 laga berturut turut. Namun menit bermain Austin di Premier League masih tergolong minim karena di plot sebagai striker kedua setelah Shane Long

Semoga dapat panah hijau gameweek ini!

Baca juga: Pemain FPL Pilihan Panditfootball Gameweek 6

Komentar