Lawan Schalke 04, Bayern Munich Siap Berikan Debut Renato Sanches

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Lawan Schalke 04, Bayern Munich Siap Berikan Debut Renato Sanches

Bisa dibilang bahwa Bayern Munich merupakan klub tersukses dalam sejarah sepakbola Jerman. Kesuksesan Tim Nasional (timnas) Jerman pun tidak pernah lepas dari pemain-pemain Munich. Tidak hanya untuk Jerman, begitu pun dengan timnas-timnas yang lain. Buktinya pada skuat Munich saat ini, David Alaba, Franck Ribery, Arjen Robben, Robert Lewandowski dan lainnya merupakan andalan bagi timnasnya masing-masing. Mereka juga pemain andalan bagi Munich untuk kesuksesannya sejauh ini.

Tapi yang jelas pemain-pemain andalan tersebut pasti menua. Contohnya saja Ribery yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Dan ia sedang bimbang karena kontraknya entah akan diperpanjang atau tidak oleh Munich. Sebab usia Ribery saat ini pun sudah tidak muda lagi, yaitu 33 tahun. Selain Ribery, pemain-pemain andalan lainnya pun sudah mulai menua seperti Arjen Robben dan Philipp Lahm yang berusia kepala tiga.

Satu per satu pemain andalan Munich dalam beberapa tahun terakhir akan pergi, entah itu pindah ke klub lain atau pensiun. Jauh sebelumnya, Bastian Schweinsteiger pun memutuskan hengkang ke Manchester United pada musim lalu. Padahal ia adalah pemain asli binaan Munich dan wakil kapten sebelum memutuskan pindah.

Begitu juga dengan Xabi Alonso yang masih bingung dengan masa depannya di Munich. Sebab kontra gelandang asal Spanyol ini pun akan berakhir pada akhir musim ini.

"Pada saat ini saya tidak punya ide. Tujuan saya adalah tampil baik di musim ini dan merasa baik-baik saja. Kami akan melihat apa yang akan terjadi. Dalam lima atau enam bulan (ke depan) kita akan tahu," ungkap Alonso seperti dikutip dari ESPN FC.

Maka dari itulah Munich terus menggodok para pemain mudanya seperti Joshua Kimmich, Kinglsey Coman, Renato Sanches dan lainnya. Sanches pun digadang-gadang bakal diberikan debutnya di Munich ketika menghadapi Schalke 04 di Veltins Arena pada Sabtu (10/9) dini hari nanti. Ia belum mendapatkan debutnya di Munich sejak direkrut dari Benfica pada bursa transfer musim panas 2016 karena cedera.

Peluang Sanches untuk menjalani debutnya pada laga nanti cukup besar. Hal itu karena Carlo Ancelotti, Pelatih Munich, ragu dengan kondisi Arturo Vidal yang terlambat kembali ke Munich setelah membela timnas Cile yang menghadapi Bolivia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, "Renato bugar untuk memulainya. Dia berada di dalam 100 persen dan bisa bermain tanpa masalah apapun," beber Ancelotti.

Sumber lain: ESPN FC, Goal.

Komentar