Riyad Mahrez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Leicester

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Riyad Mahrez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Leicester

Setelah Jamie Vardy yang memperpanjang kontrak dengan Leicester City, Riyad Mahrez pun mengikuti jejak rekannya itu dengan resmi meneken kontrak baru selama empat tahun bersama The Foxes. Hal ini sekaligus mengakhiri spekulasi mengenai dirinya yang akan pindah ke klub baru pada musim 2016/2017 ini, dengan Arsenal sebagai aktor utama.

Mengenai gaji yang akan diterima oleh Mahrez, pihak Leicester tidak mau menyebutkan secara rinci berapa gaji yang akan Mahrez terima setelah meneken kontrak baru ini. Dilansir oleh The Guardian, gaji yang akan Mahrez terima berada di bawah gaji Vardy yang mencapai 100.000 paun per pekan, namun jumlahnya tetap besar.

Pihak klub dan perwakilan dari Mahrez sudah mengadakan pertemuan. Manajer Leicester, Claudio Ranieri, menjadi aktor di balik bertahannya Mahrez. Ia meminta pemain berkewarganegaraan Aljazair ini untuk bertahan. Hubungan dekatnya dengan pemain timnas Aljazair ini dipercaya menjadi salah satu faktor Mahrez bertahan di Leicester.

Dengan bertahannya Mahrez ini, maka daftar para pemain inti yang berhasil mengantarkan The Foxes menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2015/2016 pun bertambah. Jamie Vardy, Andy King, Wes Morgan, dan Kasper Schmeichel adalah pemain-pemain yang sudah memperpanjang kontrak bersama Leicester. Hanya Danny Drinkwater-lah yang masih belum jelas masa depannya bersama Leicester.

Mahrez pindah dari Le Havre pada Januari 2014, pada masa kepemimpinan manajer Nigel Pearson. Ia mulai bersinar di King Power Stadium pada akhir-akhir musim 2014/2015, melepaskan Leicester dari jerat degradasi, untuk kemudian menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Leicester City meraih juara Liga Primer Inggris musim 2015/2016.

Pada musim tersebut, ia berhasil mencetak 17 gol dan 11 asis bagi The Foxes. Musim 2016/2017, Mahrez sudah mencetak gol perdananya dalam pertandingan pertama melawan Hull City. Namun, gol tersebut tidak mampu membawa Leicester meraih kemenangan dan harus kalah dengan skor 1-2.

Minggu ini, Leicester akan menghadapi Arsenal. Ini akan menjadi pertandingan penting bagi kedua tim, dan sebagai catatan, Arsenal adalah tim yang sukses mengalahkan Leicester dua kali pada musim 2015/2016.

foto: Wikipedia

Komentar