Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 1

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 1

Bagaimana persiapan tim Fantasy Premier League (FPL) Anda? Hari Sabtu, jam 17:30 WIB adalah tenggat waktu Gameweek (pekan pertandingan) pertama, beberapa jam lagi waktu untuk menyusun tim. Jika Anda masih bingung menentukan pemain untuk dipilih, pada artikel ini, PanditFootball akan memberikan rekomendasi pemain untuk Anda.

Untuk memulai, kami mengawali pemilihan pemain dari posisi penyerang dahulu, dengan pertimbangan bahwa inti dari permainan FPL adalah mendulang poin sebanyak-banyaknya.

Penyerang

Nama pertama yang patut dikedepankan tak lain tak bukan adalah Sergio Agüero (Man City, £13.0), akan menghadapi Sunderland yang masih melakukan penyesuaian setelah ditinggal Sam Allardyce. Man City dapat memanfaatkan situasi Sunderland yang sedang bermasalah lantaran Lamine Kone menunjukkan ketidakpuasannya karena belum juga mendapat kontrak baru.

Nama kedua adalah Zlatan Ibrahimovic (Man United, £11.5) yang akan menghadapi Bournemouth. Ibrahimovic telah memperkenalkan diri pada pertandingan kompetitif pertamanya sebagai penentu kemenangan pada ajang Community Shield minggu lalu. Keahlian Ibrahimovic dalam menyambut bola udara akan menjadi senjata ampuh.

Menunjukkan performa yang sangat bagus selama pra-musim dengan sembilan gol, debutan Liga Primer, Andre Gray (Burnley, £6.5) sulit untuk tidak kami masukkan ke dalam rekomendasi. Burnley akan menghadapi Swansea yang baru saja ditinggal oleh bek terbaik sekaligus kapten mereka, Ashley Williams.

Gelandang

Pendulang poin terbanyak musim lalu, Riyad Mahrez (Leicester, £9.5) adalah nama pertama yang kami masukkan pada posisi gelandang. Dengan kualitas yang dimilikinya, kami memprediksi Mahrez dapat bermain trengginas saat bermain menghadapi Hull yang sedang dilanda krisis pemain belakang sampai kiper, juga tanpa pelatih tetap karena Steve Bruce mengundurkan diri pada bulan lalu.

Performa bagus ditunjukkan oleh Dusan Tadic (Southampton, £7.5) mendekati akhir musim lalu, seolah menjadi pengingat bagi para manajer FPL akan kualitasnya. Musim ini, meskipun ditinggal pelatih Ronald Koeman, kami memprediksi Tadic akan menjadi aktor utama pada lini tengah Southampton. Selama ini, dia adalah penendang penalti utama, sehingga dapat menjadi pertimbangan tambahan.

Ditransfer pada awal musim ini, Andros Townsend (Crystal Palace, £6.5) menjadi pilihan yang menarik bagi kami. Townsend memiliki keahlian untuk melakukan tendangan jarak jauh dan sesekali dapat mengambil tendangan bebas. Menghadapi West Brom yang tidak menunjukkan performa bagus selama pra-musim di stadion Selhurst Park, kami memprediksi Crystal Palace akan mendominasi pertandingan, dan Townsend akan menjadi salah satu pemain yang banyak terlibat dalam peluang.

Menghadapi Arsenal yang sedang keropos pada lini belakang, kami merekomendasikan Coutinho (Liverpool, £8.0), dibandingkan dengan Sadio Mané dan Roberto Firmino, Coutinho memiliki harga yang lebih ramah biaya. Selain itu, Coutinho adalah gelandang yang melakukan percobaan tembakan paling banyak dibanding gelandang lain pada musim lalu.

Bertahan

Dengan keyakinan baru bersama pelatih José Mourinho, Antonio Valencia (Man United, £5.5) menjadi opsi kuat untuk meraih clean sheet. Valencia sendiri menampakkan tanda-tanda kebangkitan performa sejak akhir musim lalu, ditambah dengan tiga asis selama pra-musim. Sebagai pemain yang mengandalkan kecepatan dan umpan silang, Valencia berpeluang mencatatkan kontribusi terhadap gol pada pertandingan menghadapi Bournemouth.

Kami memprediksi John Stones (Man City, £5.0) akan langsung dimainkan menghadapi Sunderland. Pelatih Man City, Pep Guardiola sudah lama mengharapkan adanya pemain yang dapat bertipe ball-playing defender dan Stones dapat hadir sebagai solusi. Harganya yang murah dibanding bek Man City lain juga menjadi faktor utama pemilihan Stones.

Untuk mengisi posisi pemain bertahan terakhir, kami merekomendasikan Virgil Van Dijk (Southampton, £5.5). Sejak musim lalu, Van Dijk menjadi pemain yang cukup aktif terlibat dalam penyerangan, terutama dalam situasi bola mati. Hal ini menjadi poin lebih bagi bek asal Belanda ini.

Kiper

Jika Anda menginginkan kiper yang murah, kami menjagokan Tom Heaton (Burnley, £4.5). Swansea telah kehilangan André Ayew yang telah ditransfer ke West Ham. Selain itu Gylfi Sigurdsson juga belum memainkan pertandingan pra-musim dan dikabarkan belum cukup fit untuk memainkan pertandingan penuh. Pada musim terakhirnya di Liga Primer, Heaton menjadi sosok yang banyak melakukan penyelamatan – 128 kali, sehingga juga dapat berpotensi mendulang poin dari aksi penyelamatan.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari tiap posisi. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Kiper termurah yang hampir pasti bermain adalah Eldin Jakupovic (Hull, £4.0), menjadi pelapis karena kiper utama mereka, Allan McGregor mengalami cedera panjang.

Pada posisi bertahan, George Friend (Middlesbrough, £4.5) dapat menjadi teman bagi tim fantasi Anda, berposisi sebagai bek kiri, Friend sering melakukan overlap dan membantu penyerangan, ditambah dengan solidnya pertahanan Middlesbrough musim lalu.

Untuk gelandang, Etienne Capoue (Watford, £4.5) lebih kami jagokan dibanding Darren Fletcher dari West Brom dengan harga yang sama, karena selama pra-musim, Capoue sering dipasang lebih ke depan sebagai gelandang serang.

Secara ajaib, ternyata ada penyerang sangat murah yang berpotensi untuk bermain sebagai pemain inti, Adama Diomandé* (Hull, £4.5) telah dipasang sebagai pemain inti dalam lima pertandingan pra-musim terakhirnya dan mencetak tiga gol. Saat ini, penyerang senior yang dimiliki Hull selain Abel Hernández hanyalah Diomandé, setelah musim ini harus merelakan kepergian Chuba Akpom yang kembali ke klub lamanya, Arsenal, karena masa peminjamannya telah berakhir.

*Kami memberikan cadangan dengan format tetap, yaitu satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Tapi untuk format asli FPL, seharusnya kita hanya bisa memilih 3 penyerang (di tulisan di atas berarti total ada 4 penyerang) dan harus memilih 5 bek (di tulisan di atas hanya ada total 4 bek). Sehingga jika mau mengacu pada peraturan FPL resmi, Anda bisa mengganti Diomandé dengan rekomendasi satu bek tambahan, yang juga akan berposisi sebagai cadangan, yaitu Jordi Amat (Swansea, £4.0).

MaribergabungdenganLigaPanditFootball.com dengan memasukkan kode berikut

52184-18509

Baca juga: Cara Bermain FPL dan Kode FPL Liga Pandit

Komentar