AC Milan Saingi Sunderland untuk Dapatkan Adnan Januzaj

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

AC Milan Saingi Sunderland untuk Dapatkan Adnan Januzaj

Musim lalu tidak mengenakan bagi Adnan Januzaj, pemain Manchester United. Akibat peminjamannya ke Borussia Dortmund yang tidak terlalu mulus, ia gagal memperkuat Tim Nasional (timnas) Belgia pada Piala Eropa 2016.

Masa pinjaman ke Dortmund pun sempat membuat United geram dan memperpendek masa peminjamannya. Akhirnya Januzaj dikembalikan ke United pada Januari 2016. Kemudian ia beberapa kali sempat diberi kesempatan berlaga. Sisanya, pemain 21 tahun itu lebih sering tampil bersama skuat United reserves.

Ketika jelang musim baru, dikabarkan jika Januzaj berlatih semakin keras. Ia sampai menyewa pelatih fisik pribadi untuk menemani latihannya selama libur musim panas. Hal itu dilakukan agar bisa menarik perhatian Jose Mourinho selaku manajer baru United. Di sisi lain, Januzaj meninginkan kepastian dari Mourinho. Apakah ia masuk ke dalam rencana Mourinho untuk musim depan atau tidak.

Atas dari kekhawatiran itulah ia berencana bertemu dan berbincang dengan Mourinho untuk membahas masa depannya. Pasalnya, peluangnya untuk mendapat kepercayaan Mourinho akan sulit seiring datangya Henrikh Mkhtaryan dari Dortmund. Mkhtaryan jugalah yang menyulitkan Januzaj masuk ke dalam skuat utama Dortmund selama setengah musim lalu. Apalagi nomor punggung 11 warisan Ryan Giggs telah dicopot dan diberikan kepada Anthony Martial.

Januzaj pun sempat menolak bermain di skuat reserves setelah diturunkan dari skuat utama oleh Mourinho. Kemudian pertemuan dengan Mourinho pun terjadi dan hasilnya tidak sesuai dengan harapannya. Januzaj dikabarkan ingin pergi, bahkan tidak ingin dipinjamkan lagi, melainkan dengan status permanen.

Sementara pihak United hanya ingin melepaskannya dengan status pinjaman. United tidak ingin tragedi pelepasan Paul Pogba terulang kepada Januzaj. Sebab Januzaj masih diyakini memiliki potensi yang hebat pada masa mendatang. Di sisi lain, para pendukung United tidak ingin Januzaj pergi dari Old Trafford.

Atas situasi tersebut, AC Milan, Ajax Amsterdam, Everton, Paris Saint-Germain (PSG) dan Sunderland, mengintainya. Paling santer dikabarkan adalah keterkaitannya dengan Sunderland. Jika bergabung dengan klub tersebut, ia akan bereuni dengan David Moyes yang melambungkan namanya. Di sisi lain, Januzaj pun tidak menutup kemungkinan pindah ke Liga Italia atau Spanyol untuk mendapatkan pengalaman baru.

Hal itulah yang membuat Milan cukup ngebet mendapatkannya. Milan membutuhkan Januzaj untuk menggantikan Jeremy Menez yang hengkang ke Bordeaux. Januzaj dijadikan alternatif Milan jika gagal mendapatkan Juan Cuadrado dari Chelsea. Kendala Milan lainnya adalah belum mendapatkan kucuran dana walau isu pengambil alihan saham oleh pengusaha Cina kian pasti.

Komentar