Zlatan Ibrahimovic ke Manchester Pekan Depan?

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Zlatan Ibrahimovic ke Manchester Pekan Depan?

Zlatan Ibrahimovic mengakhiri kariernya di timnas Swedia dengan Ironis. Selain gagal lolos dari fase grup Piala Eropa 2016, Ibra pun tak sekalipun mencetak gol. Ia bergabung bersama Robert Lewandowski dan Harry Kane yang ikut mandul di kejuaraan antara negara dari Benua Eropa tersebut. Padahal ketiga penyerang itu merupakan penyerang subur bersama kesebelasannya masing-masing.

Kendati demikian, catatan buruk itu tidak mengurungkan niat Manchester United untuk merekrut Ibrahimovic pada bursa musim panas ini. Apalagi kabarnya bahwa Jose Mourinho, Manajer United, begitu berhasrat untuk mendatangkannya. Ibrahimovic telah setuju dengan gaji yang akan didapatkannya. Kemudian ia tinggal berbicara dengan Mourinho tentang perannya di United.

United sendiri menyiapkan kontrak satu tahun senilai 275 ribu poundsterling perpekannya. Diharapkan jika Ibrahimovic bisa datang ke Kota Manchester pada pekan pertama bulan Juli untuk mendapatkan kesepakatan secara pasti. Sebab Ibrahimovic harus menyelesaikan sisa bonus yang dijanjikan sebesar empat juta poundsterling di Paris Saint-Germain (PSG).

Ibrahimovic akan menjalani tes medis di Carrington pada pekan depan. Sebetulnya diyakini jika Ibrahimovic sudah sepakat bergabung dengan United sebelum Piala Eropa 2016. Tapi nyatanya negosiasi dengan agennya, Mino Raiola, membutuhkan waktu yang lebih lama. Alhasil kesepakatan tertunda sampai Piala Eropa 2016 bergulir.

Jika jadi bergabung dengan United, Ibrahimovic akan bereuni dengan Mourinho yang sama-sama berada di Internazionale Milan selama musim 2008/2009. Selain Ibrahimovic, United juga dikabarkan tinggal selangkah lagi mendatangkan Henrikh Mkhitaryan. Apalagi jika gelandang serang dari Borussia Dortmund itu memiliki agen yang sama dengan Ibrahimovic.

Kabarnya pihak United bertemu dengan Raiola sekaligus untuk negosisasi tentang Mkhitaryan. Sebelumnya, United sudah mendatangkan Eric Bailly yang berposisi bek tengah dari Villarreal. Bailly mendapatkan kontrak bersama United untuk empat tahun ke depan.


Sumber: Gazzetta World, Independent, Sky Sport, The Guardian, The Sun.

ed: fva

Komentar