Meski Masih Cintai City, Zabaleta Tetap Pertimbangkan Tawaran Inter Milan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Meski Masih Cintai City, Zabaleta Tetap Pertimbangkan Tawaran Inter Milan

Cedera ligamen lutut menghambat karier Pablo Zabaleta bersama Manchester City. Akibatnya, pilihan utama full-back kanan City direbut Bacary Sagna. Hal ini mengingatkan kepada Micah Richards yang mengalami hal yang sama, hingga akhirnya ia disingkirkan Zabaleta. Kini Zabaleta harus mengalami hal yang sama dengan pemain yang disingkirkannya itu.

Permainan Zabaleta dianggap melambat dan kebugarannya jarang mencapai 100 persen. Total, ia cuma bermain sebanyak 13 kali sepanjang Liga Inggris 2015/2016. Tersingkirnya Zabaleta pun dimanfaatkan Internazionale Milan pada bursa transfer Januari lalu. Tapi, Zabaleta mengesampingkan ketertarikan Inter pada saat itu.

Rupanya pemain 31 tahun tersebut masih mencintai City, sebab The Citizens dianggap telah membesarkan kariernya sejak direkrut dari Espanyol pada 2008 silam. Padahal, saat ini kontraknya bersama City tinggal satu tahun lagi. Tapi kedatangan Jose "Pep" Guardiola menjadi kekhawatiran baru buat Zabaleta.

Diperkirakan jika ia tidak masuk ke dalam rencana Guardiola saat membesut City nanti. Zabaleta pun mulai mempertimbangkan masa depannya bersama City. Apalagi City mengincar beberapa full-back kanan baru, salah satunya Hector Bellerin dari Arsenal. "Saya mengerti Pep Guardiola telah dikonfirmasi (melatih City), tapi peluang di pasar (transfer) tidak terbatas. Jika ada kesempatan lain, kami akan mengevaluasinya," ungkap Federico Pastorello, agen Zabaleta, seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

Kabar itu membuat Inter kembali bergerak mengejar pemain asal Argentina itu. Inter pun langsung mengadakan pembicaraan dengan Pastorello yang juga menjabat sebagai agen Antonio Candreva. "Saya berbicara dengan Inter tentang keduanya, Candreva dan Zabaleta," aku Federico Pastorello.

Kabar itu membuat kesempatan reuni Zabaleta dengan Roberto Mancini semakin besar. Tapi AS Roma pun ikut tertarik untuk merekrut Zabaleta. Roma akan memanfaatkan situasi Inter yang selangkah lagi mendapatkan full-back lain, yaitu Cristian Ansaldi dari Genoa.

Roma pun telah mengadakan pertemuan dengan Pastorello. Bahkan mereka sempat menghubungi langsung kepada pemain dan menawarkan kontrak tiga tahun. Perburuan Zabaleta sebagai opsi jika Roma gagal mendatangkan Bruno Peres dari Torino. Bahkan Roma rela melepas Adem Ljajic dan Iago Falque ke Torino agar klub tersebut melepaskan Peres. Selain ingin menyalip Zabaleta dari incaran Inter, Roma juga mengincar bek tengah klub tersebut, yakni Juan Jesus.

Selain Zabaleta, Inter dan Roma juga memperebutkan gelandang serang Dinamo Zagreb, Marko Pjaca. Pemain itu dihargai 20 juta euro oleh Dinamo Zagreb. Bologna dan Fiorentina pun meminat pemain yang sedang memperkuat Kroasia di Piala Eropa 2016 tersebut.


Sumber lain: ESPN FC, Football-Italia, Gazzetta dello Sport, Manchester Evening News, Mirror

ed: fva

Komentar