Kisah Ikan Mas Penyelamat Millwall dari Degradasi

Cerita

by redaksi

Kisah Ikan Mas Penyelamat Millwall dari Degradasi

Berbagai cara dilakukan oleh sebagian orang ketika dalam keadaan terdesak. Terkadang hal - hal yang tak masuk akal dipakai untuk mengatasi masalah tersebut. Tidak terkecuali di sepakbola Eropa, tempat dimana sepakbola modern berkembang pesat.

Musim yang buruk bagi Millwall tahun ini karena terancam terdegradasi ke League One, kasta ketiga Liga Inggris. Menjelang akhir musim butuh keajaiban bagi The Lions agar tetap bertahan di Championship.

Entah apakah mereka kehilangan cara yang lebih masuk akal untuk mengangkat prestasi tim. Tommy Pratt seorang suporter fanatik Millwall kemudian membeli seekor ikan Mas.

Tommy yang merupakan teman dari pemain Millwall, Alan Dunne dan David Forde. Membeli seekor ikan setelah pergi ke terapis untuk mengatasi rasa takutnya saat terbang. Ia kemudian ditunjukan sebuah film tentang seorang gadis yang takut pada ikan setelah pernah tercebur ke laut. Ikan membuat Tommy paham dengan rasa takutnya.

Setelah itu, Tommy yang memang akrab dengan Alan Dunne dan David Forde memberi pesan singkat “may the fish be with you” kepada keduanya sebelum bertanding.

Ajaib, sejak saat itu Millwall tak pernah kalah. Delapan pertandingan tersisa setengahnya berakhir dengan kemenangan, sisanya imbang. Hasil tersebut mengangkat posisi The Lions sehingga terhindar dari zona degradasi pada akhir musim.

Ikan keberuntangan tersebut selalu ditaruh di atas TV setiap Millwall bertanding. Bahkan juga diajak bepergian oleh sang pemiliknya.

Kabar tentang ikan Mas pembawa keberuntungan menyebar ke seluruh kota, termasuk manajer Ian Holloway. Saat ditanya tentang ikan Mas keberuntungan, ia menjawab "Mungkin kita harus mendapatkan beberapa ikan mas Koi untuk tempat latihan," candanya.


">@alandunne and Tom's son Dylan with the fish, which has an unbeaten record as https://twitter.com/search?q=%23millwall&src=hash">#millwall's unofficial mascot:

— Alex Aldridge (@accordingtoaldo) https://twitter.com/accordingtoaldo/statuses/464341359047245824">May 8, 2014

(amp)

Komentar