Lagi, Pernyataan Cristiano Ronaldo Kepada Para Pengkritiknya

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Lagi, Pernyataan Cristiano Ronaldo Kepada Para Pengkritiknya

Cristiano Ronaldo meminta dirinya sendiri untuk menjadi eksekutor ke lima ketika adu penalti Final Liga Champions 2015/2016 akhir pekan lalu di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (29/5). Dan ia tidak menyia-nyiakannya karena tendangannya itu memastikan Real Madrid menjuarai Liga Champions ke-11 sepanjang sejarah. Pada eksekusinya itu, Ronaldo menunjukan bahwa pengalaman dan ketenangan menepis anggapan adu penalti adalah soal keberuntungan.

Di luar sebagai penentu, pemain berposisi winger itu pun menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini. Atas 16 golnya itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak dalam empat Liga Champions terakhir secara berturut-turut. Total, Ronaldo sudah mengoleksi 55 gol di kompetisi antara kesebelasan-kesebelasan Eropa tersebut.

Atas catatan sejarah yang diukir Ronaldo untuk Madrid, membuat Florentino Perez, Presiden Madrid, semakin yakin untuk mempertahanka nya di klubnya itu. Mengingat jika Ronaldo diincar Paris Saint-Germain (PSG) dan mantan kesebelasannya, Manchester United, kontraknya pun tinggal tersisa dua tahun lagi, "Ronaldo sangat penting untuk kami. Dia sudah menjadi legenda di tim ini. Saya tidak pernah ingin melihatnya pergi," ujar Perez seperti dikutip dari Football-Espana.

Ronaldo sudah berusia 31 tahun, tapi ia tetap menjadi nomor satu di kesebelasannya. Usianya yang sudah melewati kepala tiga pun dirasakan tidak menganggu fisik dan mentalnya. Kendati sudah pernah mengantar Madrid menjuarai Liga Champions, Ronaldo tetap bangga akan gelar ketiganya ini. Apalagi gelar tersebut bisa menepis beberapa kritik untuknya. Mengingat Gerard Pique kembali menyindirnya saat merayakan gelar juara La Liga 2015/2016.

"Hanya orang yang cemburu yang tidak merasakan itu,"cetusnya. "Tapi saya tidak peduli tentang itu. Saya selau menjaga orang yang mencintai saya. Jadi Liga Champions ini untuk mereka, orang-orang yang selalu mendukung saya setiap waktu, pendukung saya di Portugal dan di dunia ini," sambung Ronaldo, seperti dikutip dari Daily Mail.

Ronaldo sendiri tidak pernah berhenti mendapatkan pujian dari pelatihnya, Zinedine Zidane. Dan pemain jebolan Sporting Lisbon itu pun merasa masih belum puas dengan torehan golnya. Ronaldo juga menambahkan jika target musim depan adalah merebut kembali juara La Liga. Sekarang, ia akan istirahat dulu sebelum membela Portugal yang akan menghadapi Inggris dalam partai uji coba di Stadion Wembley, London, Jumat (3/6).

Komentar