Tottenham vs Man United: Adu Tangguh Lloris dan De Gea di Bawah Mistar Gawang

Infografis

by redaksi

Tottenham vs Man United: Adu Tangguh Lloris dan De Gea di Bawah Mistar Gawang

Tottenham akan bersua dengan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang digelar Minggu (10/4) di Stadion White Hart Lane markas Tottenham. Pertandingan ini akan menjadi ajang adu kualitas dua kesebelasan yang merupakan kesebelasan dengan pertahanan terbaik.


Tottenham yang saat ini menempati peringkat kedua klasemen, menjadi kesebelasan Liga Primer dengan kebobolan paling sedikit, 25 gol. Sementara itu Manchester United yang tertahan di peringkat kelima baru kebobolan 27 gol, kedua tersedikit. Bedanya, Tottenham mencetak lebih banyak gol dari Man United dengan 57 gol berbanding 39 milik Man United.


Terlepas dari penampilan lini pertahanan secara keseluruhan, peran penting masing-masing penjaga gawang akan menjadi sorotan. Hugo Lloris menjadi palang pintu terakhir andalan Tottenham, sementara David De Gea menjadi tembok terakhir lini pertahanan Manchester United.


Jika dibandingkan di antara keduanya, statistik menunjukkan bahwa Lloris lebih baik dari De Gea. Selain jumlah kebobolan yang lebih sedikit, jumlah pertandingan yang dijalani Lloris pun lebih banyak. Ini artinya kiper asal Prancis tersebut lebih sering mendapatkan ancaman dibandingkan De Gea. Perbandingan statistik Hugo Lloris dan David De Gea foto: klankosova.tv grafis: Ivan Hadyan

Komentar