Glasgow Rangers yang Siap Kembali ke Liga Primer Skotlandia

Berita

by redaksi

Glasgow Rangers yang Siap Kembali ke Liga Primer Skotlandia

Glasgow Rangers kembali berpeluang untuk kembali ke Liga Primer Skotlandia. Hal itu akan segera terealisasi jika mereka bisa mengalahkan Raith Rovers pada lanjutan laga Scotland Championship pada Sabtu (3/4) dan Hibernian mengalami kekalahan saat bertemu dengan St. Mirren.

Dengan hanya menyisakan enam pertandingan bagi Rangers, kemenangan saat melawan Raith Rovers akan mengunci satu tempat di Liga Primer Skotlandia musim depan, dan membuat Rangers tak terkejar di puncak klasemen. Dengan catatan, Hibernian harus kalah pada laga besok dan membuat jarak kedua tim menjadi 23 poin; jumlah yang mustahil dikejar oleh Hibernian yang hanya mampu meraih poin maksimal 21.

Akan tetapi, meskipun skenario tersebut gagal terjadi, peluang Rangers untuk promosi ke divisi utama masih terbuka lebar. Klub berjuluk The Gers tersebut memimpin klasemen Divisi Championship setelah meraih 75 poin dari 30 pertandingan. Sementara itu Falkirk yang berada di posisi kedua terpaut 14 angka setelah melakoni 31 laga. Klub yang memiliki peluang terbesar untuk menggeser Rangers di puncak kalsemen justru dimiliki oleh Hibernian yang telah mengantongi 55 poin dan baru memainkan 28 pertandingan.

Tiket promosi ke Liga Primer Skotlandia akan didapat oleh juara Divisi Championship, sedangkan peringkat kedua, ketiga, dan keempat, harus melewati laga playoff. Ini hanyalah masalah waktu, cepat atau lambat Rangers akan kembali ke habitat aslinya jika berhasil mempertahankan performanya.

Seperti yang diketahui Rangers kini berada di divisi kedua Liga Skotlandia setelah pada 2012/2013 mereka dinyatakan bangkrut dan harus terlempar ke divisi tiga yang merupakan tingkatan terendah di Liga Skotlandia.

Namun, Rangers menunjukan kapasitasnya sebagai kesebelasan peraih 54 kali trofi juara Liga Primer Skotlandia. Dalam waktu singkat mereka berhasil merangkak untuk kembali ke habitat aslinya. Dan pada pertandingan yang berlangsung besok merupakan empat tahun penantian publik klub yang bermarkas di Ibrox Stadium tersebut.

Menariknya, jika Rangers berhasil promosi mereka akan bertemu kembali dengan seteru lamanya, Glasgow Celtic. Saat Rangers melalui masa suramnya, Celtic semakin mendominasi liga dari negara yang beribukota di Edinburg tersebut dengan meraih trofi empat kali beruntun. Tentu kembalinya Rangers akan semakin membuat kompetisi Liga Primer Skotlandia tersebut kembali kompetitif dan tak melulu didominasi oleh Celtic, rival mereka dalam derby Old Firm.

Foto: rangers.co.uk

ed: fva

Komentar