Mitra Kukar vs PBFC: Satu Laga Beda Tujuan

Berita

by redaksi

Mitra Kukar vs PBFC: Satu Laga Beda Tujuan

Pusamania Borneo FC (PBFC) sudah tidak lagi memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal di Piala Bhayangkara ini. Pertandingan Kamis (24/3) sore nanti yang akan mempertemukan PBFC dengan Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, tak ubahnya seperti sebuah laga formalitas belaka bagi PBFC yang sudah dipastikan pulang lebih awal di turnamen ini.

PBFC tampil kurang mengesankan di Piala Bhayangkara. Sampai pertandingan terakhir, mereka sama sekali belum meraih poin karena menderita tiga kekalahan beruntun dari Sriwijaya FC (1-3), Persib Bandung (0-1), dan PS TNI (1-3). Dengan hasil ini, PBFC duduk sebagai penghuni juru kunci grup A. Sebuah hasil yang tentunya berbanding terbalik dengan raihan mereka di Piala Gubernur Kaltim. Di ajang itu, PBFC menjadi juara setelah mengalahkan Madura United di final dengan skor 1-0.

Meskipun demikian, laga nanti sore bisa dijadikan sebagai evaluasi jelang mengarungi kompetisi ISC yang rencananya dihelat pada April 2016. Di sisi lain, Mitra Kukar butuh kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka baru mencatatkan dua hasil imbang saat melawan Persib Bandung (1-1) dan Sriwijaya FC (2-2). Mereka pun masih menyisakan dua pertandingan lagi melawan PBFC dan PS TNI pada Sabtu (26/3) mendatang. Mitra Kukar masih memiliki peluang untuk lolos jika mereka menang sore ini.

Mitra Kukar akan mengandalkan pemain-pemain yang sama seperti ketika mereka menahan SFC dengan skor 2-2. Hendra Adi Bayauw dan Septian David Maulana akan tetap menjadi andalan di sisi sayap Mitra Kukar. Mereka ditopang oleh Rodrigo dos Santos yang berperan sebagai playmaker. Hanya saja Marlon Da Silva akan absen karena akumulasi kartu sehingga kemungkinan tempatnya akan diisi Rudi Widodo.

Di lini pertahanan, Arthur Cunha dikabarkan mengalami cedera. Syahrizal tampaknya akan menemani Saepulloh Maulana untuk mengisi pos bek tengah yang ditopang oleh Abdul Gamal dan Michael Orah di sisi sayap. Muhammad Bachtiar dan Bayu Pradana akan menjadi pelindung bagi keempat bek tersebut di lini tengah, sekaligus menjadi pemutus serangan dan titik pertama serangan dimulai.

Di sisi lain, keadaan pemain PBFC pun sekarang sedang serba sulit. Cederanya Tarik Boschetti memengaruhi kinerja lini tengah PBFC. Boschetti adalah pemain yang sangat mobile dan mampu berperan sebagai box-to-box midfielder. Para pemain PBFC yang lain juga masih dalam suasana lelah setelah menjalani tiga pertandingan berturut-turut selama enam hari.

Oleh karena itu, tampaknya pelatih Basri Badrussalam tidak akan asal dalam menurunkan komposisi pemain karena hampir semua pemain dalam kondisi lelah. Hasil seri sepertinya sudah menjadi hasil yang cukup memuaskan bagi PBFC sekaligus membuat saudara tuanya asal Tenggarong itu harus berusaha lebih keras lagi untuk lolos ke semifinal.

Prediksi Line up:

Capture (1)

(sf)

ed: fva

Komentar