Ulrich Rame Gantikan Posisi Willy Sagnol Sebagai Pelatih Bordeaux

Berita

by redaksi

Ulrich Rame Gantikan Posisi Willy Sagnol Sebagai Pelatih Bordeaux

Ulrich Rame secara resmi ditunjuk sebagai pelatih Girondins de Bordeaux. Rame menggantikan posisi Willy Sagnol yang sebelumnya melatih klub yang bermarkas di Nouveau Stade de Bordeaux tersebut. Sagnol diturunkan dari jabatannya setelah Bordeaux menunjukan performa yang buruk, dan manajemen klub secara resmi telah memutuskan kerjasama mereka berdua.

”Willy Sagnol dan Bordeaux telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Keputusan bersama ini diambil dengan segera akibat situasi yang mengkhawatirkan. Klub mengucapkan terimakasih kepada Willy atas komitmen dan loyalitasnya,” seperti yang dilansir oleh situs resmi klub.

Sagnol mulai melatih Bordeaux pada 23 Mei 2014. Musim lalu, ia berhasil membawa Bordeaux finis di peringkat keenam. Kini kesebelasan berjuluk Les Girondins tersebut terseok di urutan ke-14 dan hanya mengantongi 38 angka dari 30 laga, hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Sagnol hanya berhasil memberikan dua buah kemenangan dari 11 pertandingan di semua ajang. Bahkan dari empat laga terakhir di Ligue 1 mereka tak mampu meraih kemenangan, hanya meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan. Termasuk saat mereka mengalami kekalahan memalukan 0-4 saat melawan Toulouse di laga Derby de la Garonne.

Padahal Bordeaux merupakan salah satu tim dengan sejarah kuat di Perancis. Mereka berhasil merengkuh gelar juara Ligue 1 sebanyak enam kali. Teranyak keenam setelah Saint-Étienne, Marseille, Nantes, Monaco dan Lyon.

Sementara itu Rame, mantan penjaga gawang yang telah sukses membawa Bordeaux menjuarai Ligue 1 sebanyak dua kali itu, diharapkan mampu mengembalikan performa klub yang didirikan pada 1881 tersebut. Rame merupakan legenda Bordeaux. Ia telah berseragam Bordeaux semenjak musim 1997/1998 hingga musim 2010/2011. Pelatih anyar yang kini berusia 43 tahun tersebut telah mencatatkan 402 kali penampilan bersama Bordeaux.

Diharapkan dengan diangkatnya salah satu legenda dari klub tersebut, bisa memberikan efek positif bagi Bordeaux. Hal berbeda dengan Sagnol, ia memang merupakan mantan bek kanan Timnas Perancis namun ia tak pernah membela Bordeaux selama karirnya. Sagnol bermain untuk Saint-Étienne dan Monaco sebelum Bayern Munchen merekrutnya di musim panas pada era 2000/2001.

Foto : sports.fr

ed: fva

Komentar