Meski Bermain di Old Trafford, West Ham Tetap Akan Sulitkan Man United

Berita

by redaksi

Meski Bermain di Old Trafford, West Ham Tetap Akan Sulitkan Man United

West Ham United diprediksi akan memberikan perlawanan sulit kepada Man United ketika keduanya akan bertemu di putaran keenam Piala FA di Old Trafford pada Minggu (13/1). Pasalnya kini The Hammers menunjukan performa yang impresif sebagai tim medioker awalnya dan memberikan kejutan-kejutan di Liga Inggris pada musim ini.

Kini tim asuhan Slaven Bilic menjelma menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan. The Hammers saat ini berada diperingkat kelima, satu strip di atas Man United.

Selain itu juga dalam pertemuan terakhir mereka di Old Trafford, West Ham mampu memaksakan hasil imbang dalam laga yang dihelat Desember lalu. Atas hal terebut tentunya membuat Man United akan menghadapi laga yang sulit nanti.

Man United sempat menjalani rentetan hasil positif ketika mampu memenangkan pertandingan melawan FC Midtjylland dan Arsenal. Namun setelah pertandingan tersebut United kembali menunjukan performa minor setelah dalam dua pertandingan terakhirnya menuai hasil negatif.

Diawali ketika bermain di Liga Inggris melawan West Brom. Pada saat itu skuat asuhan Louis van Gaal takluk dengan skor 1-0 dan bahkan pada saat itu Juan Mata menerima kartu merah. Hasil negatif tersebut berimbas kepada penampilan mereka di Liga Eropa ketika ditaklukkan Liverpool 2-0.

Dengan keadaan seperti itu tentunya Van Gaal dan anak asuhnya harus mengembalikan mental mereka untuk kembali siap menghadapi laga nanti. Piala FA bisa jadi trofi yang paling realistis untuk diraih musim ini. Bek Man United, Chris Smalling, bertekad mendapatkan trofi Piala FA ini.

“Ini salah satu hal yang saya ingin menangkan. Ketika muda, saya bermain di putaran-putaran awal dan di babak kualifikasi (dengan Maidstone, klubnya dulu). Saya sudah bermain di beberapa putaran dalam beberapa tahun bersama United namun kami belum berhasil mendapatkan gelar itu. Saya ingin memenangkannya. Kami bisa mulai melihat garis finish dan final di Wembley. Ini adalah kesempatan yang tidak ingin kami lewatkan,” ungkap Smaling seperti dikutip dari situs resmi MU.

Namun hadangan yang akan dilaluinya dengan West Ham sebagai lawan dianggap tidak akan mudah. Pemain West Ham saat ini sedang berada dalam performa puncak dan bisa saja membuat langkah MU ke babak selanjutnya menjadi gagal.

“Dalam beberapa musim terakhir mereka telah menunjukan performa yang baik namun belum mendapatkan hasil. Namun kini mereka saat ini tampil dengan penampilan yang konsisten sepanjang musim dan telah melakukan hal yang sangat jauh lebih baik dengan mencetak banyak gol,” tambah Smalling.

Memang benar kewaspadaan yang dirasakan oleh bek Timnas Inggris tersebut. West Ham dengan Slaven Bilic-nya sudah beberapa kali menyulitkan tim-tim top Inggris semisal Chelsea, Arsenal, Liverpool dan Manchester City. Dapat dikatakan bahwa West Ham kini menjelma sebagai Giant Killer yang mampu mengalahkan tim-tim besar tersebut.

Dalam beberapa pertemuannya dengan tim-tim tersebut West Ham selalu memberikan kesulitan kepada mereka. West Ham mampu menundukkan Arsenal 0-2 ketika pertandingan di gelar di Emirates. Chelsea juga sempat merasakan ketika bermain tandang ke Boleyn Ground dengan skor 0-2 untuk tuan rumah. Begitu juga dalam Piala FA. Skuat asuhan Slaven Bilic ini mampu menyingkirkan Liverpool dalam laga replay yang berakhir dengan 2-1.

Modal positif juga di bawa oleh The Hammers dalam laga tersebut. Skuat asuhan Slaven Bilic ini menorehkan catatan manis dengan 10 kemenangan dari 15 pertandingan terakhir mereka. Salah satunya tersaji ketika mereka mampu melakukan comeback di kandang Everton dan menjadikan skor akhir 2-3 atas The Toffes.

Berbicara pada konferensi pers sebelum pertandingan, Bilic memiliki keyakinan dalam pertandingan melawan MU nanti. Namun Ia menolak bahwa hasil pertandingan terakhir yang dijalankan Man United menjadi patokan keyakinannya.

“Kami percaya diri, tentunya bukan karena Man United tidak bermain dengan baik ketika melawan Liverpool, tetapi karena kami bermain baik. Kami berada di bentuk terbaik, kami memiliki banyak pilihan untuk menentukan pemain yang saat ini telah kembali dari cedera dan inilah alasan kami percaya diri untuk menghadapi pertandingan nanti. Kami tahu bahwa pertandingan akan sulit melawan salah satu klub terbesar di negeri ini di hadapan 75.000 penonton, namun kami membawa 9.000 fans yang akan memberikan suara dukungan terbaiknya dan menciptakan atomsfer yang hebat untuk pertandingan,” jelas Bilic dalam konferensi pers.

Dengan pemain-pemain seperti Victor Moses, Enner Valencia dan Joey O’Brien yang kembali dari cedera tentunya akan menambah kesulitan yang dihadapi oleh Man United dalam pertandingan tersebut. Tentu jangan lupakan pula kiprah dari Dimitri Payet dan Michail Antonio yang selalu menebar ancaman bagi lini pertahanan lawan.

sumber : sportsmole, dailymail

Komentar