Fernandinho: Jangan Coret Kami dari Perburuan Juara!

Berita

by redaksi

Fernandinho: Jangan Coret Kami dari Perburuan Juara!

Tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City, dan menghuni posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City, masih memiliki peluang untuk menjadi juara pada akhir musim nanti. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh gelandang City asal Brasil, Fernandinho. Ia berujar bahwa terlalu dini untuk mencoret City dari daftar perburuan gelar juara Liga Primer Inggris.

"Saya kira, mencoret kami dari daftar perburuan gelar juara adalah sebuah kesalahan. Kami memiliki pemain yang hebat dan manajer yang hebat, dan kami akan berusaha keras dalam semua sisa pertandingan musim ini yang akan kami mainkan," ujar Fernandinho seperti dilansir oleh ESPN FC.

Manchester City memang memiliki sejarah yang baik dalam melakukan gebrakan di akhir musim. Di musim 2011/2012, mereka mampu memenangi enam pertandingan terakhir di liga dan akhirnya keluar sebagai juara. Pun dengan musim 2013/2014, di bawah asuhan Manuel Pellegrini, mereka juga memenangi lima pertandingan terakhir dan kembali keluar sebagai juara.

Oleh karenanya, sedikit naif apabila City sedikit terpinggirkan dari perburuan gelar juara liga musim ini, melihat sejarah bagus mereka dalam melakukan strike di akhir-akhir musim. Apalagi, Leicester City terhitung jarang mencicipi persaingan papan atas di akhir musim. Kemungkinan inilah yang dilihat oleh Fernandinho sebagai peluang untuk menyalip Leicester dan Tottenham Hotspur untuk menjadi juara, meskipun harus diakui bahwa kedua tim di atas harus tergelincir terlebih dahulu agar City bisa naik.

"Mereka (Leicester dan Spurs) sedang berada dalam kondisi terbaik. Mereka adalah tim yang cukup konsisten di musim ini. Tapi, semuanya bisa berubah di akhir musim nanti. Tekanan kepada para favorit juara akan meningkat dengan sendirinya, karena untuk terus berada di atas adalah hal yang tidak mudah. Jika mereka (Leicester dan Spurs) tersandung di saat-saat akhir, kami akan menyalip mereka, dan itu akan menjadi hal yang hebat bagi kami."

"Memang inkonsistensi sempat menghadapi kubu kami. Banyak poin yang hilang saat bermain di kandang. Namun, masih ada dua bulan ke depan dan semoga di akhir musim nanti kami bisa menjadi juara," ujar Fernandinho.

Manchester City sendiri akan memulai perjalanan mereka menuju akhir musim ini dengan mula-mula menghadapi Norwich City pada Sabtu (12/3) nanti di Carrow Road. Jikalau The Citizens menang atas tim yang sekarang berada dalam ancaman jurang degradasi ini, bukan tidak mungkin mereka bisa saja mengulang sejarah beberapa tahun ke belakang; melakukan strike di akhir musim.

(sf)

foto: espnfc.com

ed: fva

Komentar