Perayaan Pertandingan ke-100 bagi Mauricio Pochettino

Berita

by redaksi

Perayaan Pertandingan ke-100 bagi Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino akan merayakan laga ke-100 nya bersama Tottenham Hotspurs nanti malam. Namun, bukan perayaan seperti pesta yang sudah menanti Pochettino, melainkan sebuah laga yang cukup berat. Nanti malam, mereka akan mengunjungi Signal Iduna Park dalam laga leg pertama babak 16 besar Europa League melawan sang empunya stadion, Borussia Dortmund. Pertandingan nanti malam akan sangat pas untuk menguji kekuatan skuat Tottenham yang sekarang ini sedang mengalami tren positif.

"Saya suka cara mereka (Borussia Dortmund) dalam bermain. Ini akan menjadi sebuah tantangan yang cukup menarik untuk kami. Mereka juga banyak memiliki pemain berlabel timnas seperti (Pierre-Emerick) Aubameyang, (Ilkay) Gundogan, (Henrikh) Mkhitariyan, dan (Mats) Hummels. Kami sangat menantikan pertandingan nanti malam, yang tentunya juga akan dilangsungkan dalam sebuah stadion dengan atmosfer yang luar biasa," ujar Pochettino seperti yang dilansir oleh The Guardian.

Akan sangat menarik melihat pertandingan nanti malam, melihat kedua pelatih dari kedua tim yang masih muda dan juga merupakan salah satu pelatih cukup sukses di Eropa. Baik Pochettino maupun Thomas Tuchel sama-sama mengantarkan tim yang mereka asuh sekarang di peringkat kedua klasemen liga masing-masing negara dan berpeluang untuk meraih gelar juara liga di akhir musim. Selain itu, kedua pelatih ini pun memiliki kecenderungan menerapkan gaya permainan yang sama: pressing ketat.

Hanya saja, nanti malam Spurs tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, seperti Delle Alli yang harus menepi karena suspensi, juga Eric Dier, dan Danny Rose, yang harus beristirahat. Di sisi lain, Dortmund akan diperkuat oleh semua pemain intinya. Tapi, itu semua tidak menyurutkan semangat sang pelatih yang akan merayakan laga ke-100 nya bersama Spurs nanti malam.

"Dortmund adalah tim yang sangat bagus. Tantangan kami adalah untuk mengalahkan mereka nanti malam," ujar Pochettino.

Di sisi lain, Dortmund pun sangat percaya diri jelang laga nanti malam. Salah satu pemain andalan mereka, Mats Hummels, mengatakan bahwa pertandingan melawan Spurs ini adalah pertandingan yang ia nanti-nantikan. "Saya bukanlah tipe orang yang menginginkan lawan yang mudah. Mengalahkan lawan yang sulit adalah keinginan saya, daripada harus melawan tim yang mudah untuk dikalahkan," ujar Hummels seperti yang dilansir oleh Mirror.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih mereka, Thomas Tuchel. Ia mengatakan bahwa meskipun banyak hal yang harus dilakukan, tapi ia percaya pasukannya bisa mengalahkan Spurs nanti malam. "Kami sangat memahami seberapa kuatnya Tottenham. Recovery ball mereka sangat bagus dan mereka bermain lebih cepat musim ini. Banyak yang harus kami lakukan," ujarnya seperti dilansir oleh The Guardian.

"Tapi, kami tidak akan menyerah. Kami akan mencari ruang kosong di pertahanan mereka dengan pressing andalan kami," tambahnya.

Dengan kekaguman dan juga semangat yang dipancarkan oleh kedua pelatih, pertandingan nanti malam pastilah akan berjalan dengan cukup menarik. Apakah Spurs dapat memberikan kado yang indah untuk Poch? Ataukah Dortmund yang akan memberikan kado kekalahan untuk Poch?

(sf/fva)

foto: guardian.co.uk

Komentar