Menjadi Model Sampul Game Konami, Prestasi Lain Gareth Bale

Berita

by redaksi

Menjadi Model Sampul Game Konami, Prestasi Lain Gareth Bale

Konami secara resmi memperkenalkan Gareth Bale sebagai sampul game "Euro 2016".“Gareth Bale adalah salah satu properti terpanas dalam dunia sepakbola, jadi kami sangat senang ketika ia menjadi sampul untuk konten UEFA EURO 2016 untuk PES 2016,” kata Brand Director Konami di Eropa, Erik Bladinieres.

Seperti dilansir Squawka, Erik menambahkan bahwa kemampuan dan teknik Bale cocok untuk merepresentasikan game yang menampilkan turnamen antar negara Eropa tersebut. Bale sendiri dianggap memiliki kharisma yang sangat kuat sebagai seorang pesepakbola. Ia mempunyai daya tarik yang tak dimiliki oleh sembarang pemain. Dilabeli sebagai pemain termahal di dunia setelah Real Madrid membelinya dari Tottenham Hotspur, kini ia bersanding dengan pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Sergio Ramos. Bersama Los Blancos, pemain yang mengawali kariernya di Southampton tersebut telah sukses mengantongi Liga Champions, UEFA Supercup, FIFA Club World Cup, serta Copa del Rey.

Prestasi Bale tak hanya di level klub, tapi juga di level timnas. Pemain kelahiran 1989 tersebut berhasil membawa timnas Wales untuk pertama kalinya tampil dalam putaran final Piala Eropa. Hal ini sangat membanggakan mengingat sebenarnya Wales mempunyai materi yang tak begitu merata, namun bisa tampil di Prancis pertengahan tahun ini. Wales berhasil memastikan diri untuk lolos setelah menempati posisi kedua di grup B di bawah Belgia yang menjadi juara grup, serta setingkat di atas Bosnia Herzegovina. Dengan hasil tersebut negara berlambang naga tersebut otomatis lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 tanpa mengikuti playoff.

Di turnamen terbesar antar negara di benua biru tersebut Wales tergabung bersama saudara tuanya Inggris, Rusia, serta Slovakia di grup B. Meskipun peluang mereka tak begitu besar, namun kans untuk melangkah ke fase gugur masih terbuka lebar.

Sekali lagi Bale membuktikan bahwa ia mengungguli para pendahulunya, legenda Wales seperti Craig Bellamy, Ryan Giggs, dan Ian Rush, tak pernah membawa Timnas Wales untuk berlaga di Piala Eropa sekalipun. Dan tentunya mereka juga tak pernah menjadi sampul untuk game Konami edisi Piala Eropa.

Foto : Pes-patch.com

ed: fva

Komentar