Joey Barton di Antara Neymar dan Justin Bieber

Berita

by redaksi

Joey Barton di Antara Neymar dan Justin Bieber

Dampak dari media sosial memang sangatlah besar. Salah satunya seperti yang ditunjukan oleh gelandang asal Inggris, Joey Barton. Pada tahun 2013 lalu Barton melalui akun twitter miliknya @Joey7Barton sempat menyebutkan bahwa Neymar itu seperti penyanyi pop asal Kanada, Justin Bieber.

Cuitan tersebut dimaksudkan untuk menyindir Neymar yang menurutnya hanya tampil memukau di YouTube namun tampil biasa saja di lapangan. Cuitan tersebut tentunya langsung mengundang banyak komentar.

Capture

Baru-baru ini, Barton kembali membahas cuitannya tersebut. Ia mengklaim bahwa pernyataan tersebut hanyalah “tongue in cheek" atau lelucon semata. Ia pun menginginkan setiap cuitannya tidak terlalu ditanggapi terlalu serius.

Saat diwawancarai oleh talkSPORT, Barton pun mengakui bahwa Neymar saat ini sudah sangat berkembang sebagai pemain. Pemain berusia 33 tahun ini menilai bahwa Neymar sudah mengalami peningkatan dalam performanya.

“Ia [Neymar] sudah jelas ada peningkatan. Neymar, tanpa diragukan lagi, ia lebih baik (saat ini),” jelas Barton seperti dikutip dari Squawka.

Neymar saat ini memang sedang menjalani musim terbaiknya bersama Barcelona. Ia telah menyumbangkan 23 gol dan 21 assist dari 33 kali penampilannya bersama Barcelona musim ini. Selain itu juga dirinya telah menyumbangkan 71 chances created di mana hal tersebut melebihi siapapun di Liga.

Neymar juga dianggap memiliki hubungan telepati dengan kedua rekannya di Barcelona yaitu Luis Suarez dan juga Lionel Messi. Hubungan ketiganya dalam Trio MSN telah menyumbangkan 93 gol bagi Barcelona di semua ajang kompetisi.

Barton pun mengakui bahwa Neymar saat ini sedang mengalami masa terbaiknya bersama Barcelona namun dirinya menolak untuk menyamakan level Neymar dengan dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan juga pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo.

“Jika Anda memahami apa yang saya katakan, saya katakan tidak (performa Neymar) dalam level Messi atau Ronaldo. Saya tidak berpikir orang dengan pemikiran benar akan mengatakan bahwa dia selevel dengan Messi dan Ronaldo,” tambah pemain yang memperkuat Burnley tersebut.

Pernyataan tersebut mungkin akan banyak menuai kontra. Neymar sendiri sebelumnya menjadi peringkat ketiga pada pagelaran Balon d’Or 2015 di bawah Messi dan Ronaldo. Bukan tidak mungkin dengan performanya yang semakin baik nantinya dan faktor usia yang masih muda akan membuat dirinya menyamai bahkan melebihi level dari Ronaldo dan Messi.

Sementara itu kebetulan atau tidak, Justin Bieber yang pernah dibandingkan dengan Neymar oleh Barton pun kembali bersinar. Penyanyi asal Kanada ini belum lama ini mengeluarkan album terbarunya, ‘Purpose’. Banyak lagu yang dikeluarkannya menjadi hits pada saat ini.

Single berjudul What Do You Mean yang dirilis 2015 lalu mencetak rekor streaming 21 juta kali hanya dalam waktu lima hari. Mantan kekasih Selena Gomez ini mengalahkan catatan rekor sebelumnya yang dipegang oleh One Direction dengan lagu Drag Me Down dengan rekor 20 juta.

Keduanya memang sedang berada dalam puncak karier dan dalam performa yang terbaik akhir-akhir ini. Sementara itu, kepopuleritasan dan kesuksesan keduanya saat ini kalah jauh dengan apa yang membandingkan mereka berdua sebelumnya, Joey Barton. Bahkan Burnley yang saat ini dibelanya, hanya berkompetisi di Divisi Championship. Mungkin dengan merecoki dua sosok terkenal-lah upaya yang dilakukannya agar ia tetap bisa mendapatkan perhatian dari media.

sumber foto : foxsport.com

(upi)

Komentar