10 Pemain PSV Tahan Imbang Atletico Tanpa Gol

Berita

by redaksi

10 Pemain PSV Tahan Imbang Atletico Tanpa Gol

Pertandingan Liga Champions babak 16 besar leg pertama yang dihelat Kamis dini hari (24/2) WIB, mempertemukan PSV Eindhoven dengan Atletico Madrid di Phillips Stadion. Laga antara kedua tim yang memiliki corak khas merah putih di jersey-nya itu berakhir dengan skor imbang tanpa gol, padahal pada pertandingan tersebut PSV bermain dengan 10 orang pemain.

Sesaat setelah peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup oleh wasit Deniele Orsato, Atleti langsung tancap gas untuk bermain menyerang. Peluang pertama tim besutan Diego Simeone itu terjadi pada menit ke-3, Luciano Vietto hampir saja membuat gol cepat setelah sontekannya berhasil melewati penjaga gawang Jeroen Zoet, beruntung Jeffrey Bruma masih bisa menghalau bola yang sudah melucur ke muka gawang.

Pada menit ke 29 Atleti kembali membahayakan gawang PSV, kali ini kiper berusia 25 tahun tersebut berhasil menjinakan Antoine Griezmann dalam situasi one on one, setelah pemain timnas Perancis itu lolos dari perangkap offside. Selang dua menit kemudian, Davy Pröpper mendapatkan peluang emas di kotak penalti namun mampu diblok oleh Jan Oblak yang berada di posisi yang tepat.

Masuknya Fernando Torres yang menggantikan Vietto pada menit di babak kedua 60 juga belum mengubah keadaan, bahkan setelah itu pasukan Phillip Cocu tersebut harus bermain dengan 10 orang akibat Gaston Peirero harus diusir keluar lapangan akibat mendapatkan kartu kuning keduanya. Sementara itu Diego Godin sempat menceploskan bola ke gawang PSV, namun dianulir oleh wasit karena sebelumnya ia telah melakukan pelanggaran.

Atleti yang banyak mengandalkan umpan lambung ke depan yang dikombinasi dengan umpan pendek 1-2, lebih banyak memiliki peluang di banding tim tamu, tercatat sebanyak 5 tendangan ke arah gawang, sementara PSV hanya berhasil melakukannya sekali pada babak pertama.

Sementara itu apresiasi patut disematkan kepada Bruma karena ia merupakan pemain yang paling berkontribusi dalam pertandingan tersebut, setelah sukses melakukan clearance, serta dua block penting. Bersama Zoet, pemain yang pernah berbaju Chelsea itu sukses mencegah Rojiblancos untuk mencetak gol. Padahal catatan sebelumnya PSV selalu kebobolan saat berhadapan dengan klub Spanyol dalam 8 pertemuannya.

Hasil seri ini tentu bukan hasil yang diinginkan Diego Simeone, namun leg kedua nanti akan skuatnya bisa bermain lebih percaya diri karena bermain di kandang sendiri. Selain itu, absennya Pereiro di kubu lawan juga dipastikan absen karena kartu merah yang diterimanya pada pertandingan ini.

Foto : Theguardian.com

Komentar