Daripada Tiongkok, Terry Lebih Memilih Amerika atau Qatar

Berita

by redaksi

Daripada Tiongkok, Terry Lebih Memilih Amerika atau Qatar

Liga Tiongkok, seperti halnya MLS ataupun liga-liga di Timur Tengah, sekarang ini sudah mulai berani untuk mendatangkan pemain-pemain dari kompetisi top Eropa dengan harga selangit. Salah satu yang terbesar adalah kepindahan Alex Texeira ke salah satu kesebelasa Liga Tiongkok, Jiangsu Suning, yang dibanderol 50 juta euro. Belum lagi kepindahan Jackson Martinez ke Guanzhou Evergrande yang diboyong dengan mahar 42 juta euro.

Liga Tiongkok memang sedang gencar melakukan perekrutan pemain-pemain bintang. Sejak diresmikan menjadi liga profesional pada tahun 2003 dengan nama Chinese Super League (CSL), mereka terus mengalami perkembangan dan puncaknya mereka mulai berani mendatangkan pemain bintang pada tahun 2011. Katanya, ini merupakan salah satu bagian untuk meningkatkan kualitas Liga Tiongkok.

Baca juga: Semua Ada Made in China-nya Kecuali Industri Sepakbola

Namun, gemerlap dari Liga Tiongkok ini ternyata tidak mampu untuk menggoda John Terry, kapten Chelsea. Pemain yang diisukan akan hengkang dari Stamford Bridge di akhir musim ini mengatakan bahwa pesona Liga Tiongkok yang sekarang sudah banyak diisi oleh pemain-pemain bintang Eropa, tidak membuat dia tertarik untuk berkarir di sana

Seperti yang dilansir oleh harian Mirror, pemain yang sekarang sudah berusia 35 tahun ini sudah siap untuk menolak segala tawaran yang datang dari Chinese Super League (CSL). Ia lebih memilih Liga Qatar ataupun MLS sebagai destinasi karir sepakbolanya setelah Chelsea memberikan pernyataan mengambang mengenai kelanjutan karirnya di Chelsea.

Ternyata, rencananya yang lebih memilih Liga Qatar atau MLS untuk meneruskan karir sepakbolanya membuat salah satu mantan rekan setimnya, Gianfranco Zola merasa senang. Gianfranco Zola, seperti yang dilansir Mirror, akan menerima Terry dengan tangan terbuka di Liga Qatar. Zola sendiri sekarang sedang dalam masa tugas menangani salah satu klub Qatar, yaitu Al-Arabi, bersama dengan dua mantan rekan setimnya di Chelsea yang juga mantan rekan setim Terry, yaitu Pierluigi Casiraghi dan Kevin Hitchcock yang menjabat sebagai staf pelatih Al-Arabi.

Namun, Terry pun memiliki peluang untuk hijrah ke MLS musim depan, utamanya ke LA Galaxy ataupun ke New York City FC yang diperkuat oleh mantan rekan setimnya juga di Chelsea, Frank Lampard. Kedua tim ini memang memiliki dana yang cukup untuk memboyong pemain asli akademi Chelsea ini ke MLS.

Jadi Terry, Liga Qatar, MLS, atau tetap bertahan di klub yang menggantung statusmu?

(sf)

foto: mirror.co.uk

Komentar