Van Gaal: "Man United Sudah Tak Ditakuti Lawan"

Berita

by redaksi

Van Gaal:

Manchester United akan melanjutkan perjalanan mereka di piala FA, Senin (22/2), dalam lanjutan babak lima Piala FA. Mereka akan menghadapi tim asal League One, Shrewsbury Town di Stadion New Meadow, Shrewsbury.

Jelang laga ini, Louis van Gaal, manajer Manchester United, mengakui bahwa Manchester United saat ini bukan lagi kesebelasan yang ditakuti lawan. Menurutnya, faktor-faktor yang membuat Man United ditakuti lawan sudah hilang karena kekalahan dari FC Midtjylland dan Sunderland.

"Jika Anda melihat kami dalam dua pertandingan terakhir (melawan Sunderland dan Midtjylland), mungkin kelihatannya seperti itu (fear factor kami telah hilang)," ujar Van Gaal seperti dilansir oleh Mirror.

Namun, meski Van Gaal mengakui bahwa fear factor dalam timnya sudah menghilang, ia tetap percaya bahwa skuatnya mampu memberikan sebuah kejutan kala menghadapi Shrewsbury Town nanti. Ia juga mengatakan bahwa pasukannya siap untuk meladeni permainan klub yang bermarkas di New Meadow ini dan siap mengembalikan fear factor United.

"Saya percaya bahwa kami dapat kembali membuat lawan-lawan merasa takut kepada kami. Saya telah mengatakan kepada para pemain bahwa kita tidak bisa terus menerus kalah. Mereka (Shrewsbury) pasti akan memainkan permainan direct atau apapun itu. Kami harus bersiap meladeni permainan seperti itu," tukas manajer asal Belanda tersebut.

"Mungkin Shrwesbury berpikir pertandingan melawan kami akan berlangsung mudah bagi mereka. Jika mereka sampai berpikiran seperti itu, itu adalah sebuah keuntungan bagi kami. Ini bukan tentang menjadi juara di Cup (FA Cup), ini tentang bagaimana Anda memenangkan setiap pertandingan yang anda ikuti," ujar Van Gaal seperti dikutip oleh Guardian.

Hal senada juga diujarkan oleh anak asuh Van Gaal, Chris Smalling. Bek tengah Man United tersebut berujar bahwa keinginan untuk menang adalah hal yang sempat hilang dari jiwa para penggawa Man United.

"Keinginan untuk menang itulah yang sempat hilang dari jiwa kami. Namun, sekarang hal itu (keinginan untuk menang) sudah kembali dan kami akan datang ke Shrewsbury dengan penuh percaya diri," ujar Smalling seperti dilansir Guardian.

Van Gaal atau Smalling boleh saja percaya diri. Tapi saat ini skuat Man United sedang dilanda cedera. Beberapa pemain andalan seperti David De Gea dan sang kapten, Wayne Rooney dipastikan absen pada laga ini.

Meskipun begitu, harusnya Man United tetap unggul perihal kualitas individu pemain. Tinggal bagaimana Van Gaal bisa meramu strategi anak asuhnya agar Man United tetap ditakuti meski ditinggal para pemain andalannya karena cedera.

(sf)

Sumber: Guardian, Mirror

foto: guardian.co.uk

Komentar