Tawaran Fantastis untuk Memboyong Rooney ke Tiongkok

Berita

by redaksi

Tawaran Fantastis untuk Memboyong Rooney ke Tiongkok

Wayne Rooney, ikon sekaligus kapten Manchester United, sempat menurun performanya sebelum akhirnya mulai kembali rajin mencetak gol setelah tahun 2016 tiba. Di tengah cedera yang saat ini sedang menimpanya, isu terbaru menyebutkan bahwa terdapat sebuah kesebelasan Tiongkok yang hendak merekrutnya.

Hal ini diberitakan Mirror meski belum diketahui tepatnya kesebelasan Tiongkok mana yang tengah memantau situasi Rooney di Man United. Namun sumber lain mengatakan bahwa kesebelasan yang tertarik merekrut Rooney adalah Shanghai Shenhua, kesebelasan yang membeli Fredy Guarin dari Internazionale Milan dan Obafemi Martins dari kesebelasan MLS.

Bahkan disebutkan pula bahwa nilai transfer yang akan dikeluarkan untuk memboyong Rooney ke Tiongkok mencapai 27 juta poundsterling. Namun yang lebih fantastis, ia akan mendapatkan nilai kontrak senilai 100 juta poundsterling!

Pemain berusia 30 tahun tersebut dikabarkan akan mendapatkan tawaran gaji sebesar 500 ribu pounds per minggu dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Jumlah tersebut akan menjadikannya sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Bukan hal yang mustahil Rooney mendapatkan gaji dengan besaran di atas. Ezequiel Lavezzi yang baru direkrut Hebei China Fortune saja mendapatkan 400 ribu pounds per pekan (lebih tinggi dari Lionel Messi yang mendapatkan 336 ribu per pekan *via whatfootballearn.com). Saat ini, Rooney berpendapatan 300 ribu pounds per  minggu dari kontraknya bersama Manchester United.

Dalam beberapa tahun terakhir, kemampuan Rooney sendiri sudah dianggap menurun. Kapten timnas Inggris ini pun kerap kali mulai dipasang sebagai gelandang. Namun mulai tahun 2016 eks penyerang Everton tersebut mulai rajin mencetak gol bagi Man United sebelum cedera menepikannya.

Tawaran tersebut jelas menggiurkan jika berbicara finansial. Tapi di sisi lain, istri dan tiga anaknya juga tentu menjadi pertimbangannya, yakni lintas benua, mengingat Tiongkok berada di Asia yang sangat jauh di Inggris. Belum lagi melihat kecenderungan pemain asal Inggris yang cukup enggan berkarier di luar Inggris. Tapi siapa yang tahu, tawaran fantastis dari Tiongkok tersebut akan membuat Rooney terlena.

Komentar