Payet yang Menjadi Pemain Termahal West Ham Sepanjang Sejarah

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Payet yang Menjadi Pemain Termahal West Ham Sepanjang Sejarah

Penampilan Dimitri Payet untuk West Ham United memang terbilang sensasional musim ini. Didatangkan dari Olympique de Marseille dengan biaya sekitar 15 juta Euro (228 juta Rupiah), Payet mampu membuktikan dirinya mampu berkontribusi lewat torehan enam gol dan empat assist dari 18 laga yang telah ia jalani bersama The Hammers.

Apiknya performa eks pemain FC Nantes ini pun membuat beberapa kesebelasan besar Liga Primer Inggris kepincut. Chelsea dan Manchester City bahkan dikabarkan telah menjadikan nama Payet sebagai buruan utama di awal musim depan.

Banyaknya spekulasi mengenai kepindahan Payet membuat Manajer West Ham, Slaven Bilic, gerah. Eks pembesut kesebelasan negara Kroasia beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Payet tak akan pergi kemana-mana di akhir musim. Pernyataan Bilic pun diperkuat kemarin (11/2), yang mana Payet menandatangani kontrak anyar dengan West Ham United yang membuatnya akan bertahan bersama kesebelasan asal London Timur tersebut hingga lima setengah musim kedepan.

Kontrak baru Payet di West Ham sendiri bernilai 35 juta poundsterling (684,5 milyar Rupiah). Nilai ini bahkan menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah kontrak pemain West Ham, yang mana ia akan menerima gaji sebesar 125 ribu poundsterling (2,5 milyar Rupiah) per pekan.

Bilic bahkan mengungkapkan kebahagiannya atas kontrak anyar Payet. Ia mengaku lega karena salah satu pemain terbaiknya ini menunjukkan komitmen untuk bersama kesebelasan lebih lama.

“West Ham dan Dimitri (Payet) sama-sama masih berkeinginan untuk bekerja sama dalam jangka panjang. Dia bermain sangat baik di awal musim dan menarik perhatian banyak kesebelasan besar, tapi kami berusaha untuk membuatnya tetap berada di sini,” ujarnya seperti dikutip ESPNFC.

“Menurut kami, dia memiliki kontribusi yang besar untuk tim dan senangnya dia betah berada di West Ham. Dia baru bergabung dengan kami beberapa bulan yang lalu tetapi telah membuat pengaruh yang sangat besar  di sini. Tak hanya saya yang berkeinginan untuk dapat bekerja sama dengannya dalam waktu yang lama, semua staf dan pemain yang berada di sini juga mengharapkan hal yang sama,” imbuhnya.

Perpanjangan kontrak Payet dengan West Ham United langsung menepis gosip transfer mengenai dirinya yang berkembang sebelumnya. Yang mana ia dikabarkan akan hijrah ke raksasa Tiongkok, Shanghai Shenhua. Bahkan, Gianluca di Marzio menyebutkan bahwa Payet akan digaji sekitar 135 ribu pounds per pekan.

Komentar