Surat dari Mourinho untuk United Tidak Masuk Akal?

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Surat dari Mourinho untuk United Tidak Masuk Akal?

Kendati berhasil membawa Chelsea menjadi juara pada musim 2014/15, tak menjadikan Jose Mourinho dapat berkarir lama di Stamford Bridge. Akibat performa buruk Chelsea pada awal musim ini, ia harus merelakan jabatannya sebagai manajer The Blues dicopot per 17 Desember 2015 lalu. Posisi lowong  Mourinho pun diisi oleh eks pelatih Timnas Belanda, Guus Hiddink.

Meski dipecat dari Chelsea, nyatanya nama Mourinho sebagai pelatih besar tak sedikitpun menurun. Beberapa gosip tawaran melatih di dalam maupun luar Inggris sempat menghampiri pelatih asal Setubal ini, di antaranya adalah AS Roma hingga Manchester United. United bahkan dikabarkan beberapa media Inggris sebagai persinggahan Mourinho selanjutnya, mengingat performa tak baik yang ditunjukkan United di bawah Louis Van Gaal.

Namun, bukan Mourinho namanya jika ia tak membuat heboh. Tadi pagi (24/1). Independent, salah satu media sepakbola besar di Inggris, melansir bahwa Mourinho mengirim surat ke markas United, yang berisi ketertarikan Mourinho menangani Setan Merah.

Tak hanya mengenai perihal ketertarikan Mourinho menangani United, Independent juga mengatakan bahwa Mourinho akan melakukan banyak hal di antaranya adalah mematuhi beberapa aspek yang menjadi prinsip United, rencana jangka pendek dan panjangnya untuk tim, dan pilihan-pilhan utama yang akan digunakan untuk memajukan tim.

Independent juga meyakini bahwa dengan adanya surat ini, langkah Mourinho untuk menjadi manajer United tampaknya akan semakin mudah, pasalnya ia telah membuat rencana-rencana jangka pendek dan panjang, serta menyiapkan beberapa kemungkinan yang juga diyakini Independent, tidak dimiliki Louis Van Gaal.

mourinho

Media yang berbasis di London ini pun mencontohkan bahwa tidak stabilnya performa United dalam  beberapa pekan terakhir sebagai salah satu rencana jangka pendek Van Gaal yang gagal, pasalnya manajer asal Belanda ini sempat sesumbar bahwa kemenangan atas Liverpool membuat timnya kembali ke trek juara, namun nyatanya United malah harus kembali kalah kala dikunjungi Southampton di Old Trafford (23/1).

Namun, gosip mengenai surat Mourinho dibantah agennya, Jorge Mendes. Menurut agen berusia 50 tahun ini, mustahil seorang manajer seperti Mourinho melakukan hal yang dianggapnya tak masuk akal.

“Sangat tidak masuk akal seseorang seperti Mourinho menulis surat untuk permohonan pekerjaan kepada klub. Hal tersebut nampak mustahil dan tak layak dilakukan olehnya,” ujar Mendes kepada The Telegraph.

Jadi terserah anda mau percaya kepada Independent atau Jorge Mendes mengenai masa depan Jose Mourinho, namun saya hanya bilang bahwa jangan kaget jika The Special One menjadi sosok spesial yang ditunggu pendukung United sepeninggal Sir Alex Ferguson.

Komentar