Henry: "Arsenal Tak Perlu Lagi Membeli Pemain Baru"

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Henry:

Bulan Januari dinanti-nanti bagi kesebelasan Eropa sebagai waktu untuk meningkatkan, memperbaiki, atau menambal skuat dengan pembelian pemain baru. Namun saat ini, pergerakan transfer musim dingin di Eropa terbilang masih pasif karena belum adanya transfer-transfer besar terjadi khususnya dari kesebelasan top Eropa.

Arsenal pun salah satunya. Memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris, bukan berarti Arsenal tanpa cela. Serangkaian cedera membuat satu per satu para pemain Arsenal cedera. Sementara itu, banyak yang beranggapan bahwa Arsenal perlu membeli pemain baru meski telah mendatangkan Mohamed Elneny. Misalnya penyerang baru untuk menjadi pelapis Olivier Giroud karena tak bisa selamanya Arsenal hanya bertumpu pada ketajaman penyerang asal Prancis tersebut.

Namun hal tersebut berseberangan dengan pendapat legenda Arsenal, Thierry Henry. Menurutnya, apa yang dilakukan Arsenal, khususnya Arsene Wenger, saat ini sudah benar. Setelah mendatangkan Mohamed Elneny, yang merupakan seorang gelandang, Henry merasa bahwa Arsenal sudah memiliki kekuatan yang cukup.

“Saya pikir saat ini Arsenal telah menunjukkan bahwa kekuatan mereka sudah cukup untuk mengarungi sisa musim ini,” ujar Henry pada acara Sky Sports News HQ. “Ia [Wenger] membeli seorang holding midfielder setelah orang-orang berteriak bahwa posisi itu yang membutuhkan pemain baru."

“Beberapa minggu lalu saya juga mengatakan bahwa ia harus berbelanja seorang holding midfielder. Dan ia [Wenger] melakukannya. Elneny sudah datang. Seperti yang sudah kita ketahui, ia merupakan seorang gelandang destroyer,” tambahnya.

Alasan lain mengapa Arsenal tak perlu membeli pemain lagi menurut Henry adalah beberapa pemain sudah sembuh dari cedera. Kehadiran para pemain tersebut bisa dianggap sebagai pembelian baru menurutnya karena bisa memberikan tenaga baru bagi Arsenal.

“Welbeck akan kembali, Sanchez akan kembali. Jack Wilshere juga diharapkan bisa segera kembali. Rosicky, Coquelin….. pemain-pemain ini akan seperti rekrutan baru,” tutur mantan penyerang timnas Prancis tersebut.

Tapi lebih dari itu, Henry menegaskan bahwa tak semua permasalahan dalam sebuah kesebelasan bisa diselesaikan dengan membeli pemain baru. “Kita semua selalu berbicara mengenai satu topik yang sama; ini saatnya untuk berbelanja pemain atau apakah Anda akan mencari pemain yang tersedia (bisa dibeli)?”

Sama seperti Jurgen Klopp dalam pernyataan terbarunya, setiap kesebelasan harus lebih jeli dalam mengambil keputusan pada bursa transfer. Dan menurut Henry, berdasarkan pernyataan-pernyataannya di atas, keputusan Wenger mendatangkan Elneny dan belum (atau tak perlu) lagi mendatangkan pemain baru akan menjadi keputusan yang tepat untuk bisa menjadi juara Liga Primer pada akhir musim nanti.

Komentar