Ayah Neymar Tampik Isu Kepindahan Anaknya ke Real Madrid

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Ayah Neymar Tampik Isu Kepindahan Anaknya ke Real Madrid

Daftar 30 klub terkaya musim 2014/2015 telah dirilis dan Real Madrid berada di urutan pertama. Madrid berada di posisi teratas dengan pendapatan sebesar 577 juta euro. Mereka mengalahkan Barcelona dengan 560,8 juta euro dan Manchester United dengan 519,5 juta euro.

Dengan memiliki pendapatan terbesar di dunia, bisa jadi karena hal ini beredar isu bahwa Real Madrid tertarik untuk mendatangkan penyerang Barcelona asal Brasil, Neymar. Media Onda Cero mengabarkan bahwa Neymar dan ayahnya bertemu perwakilan Madrid ketika acara penghargaan Ballon d'Or awal bulan ini. Mereka juga menginap pada tempat yang sama di Hotel Park Hyatt Zurich, Swiss.

Diduga bahwa perwakilan Los Blancos, Julukan Real Madrid, sedang merayu Neymar secara pelan-pelan. Perlu diketahui, persoalan kontrak Neymar dan Barca terus menemui kendala, mengingat beberapa gangguan-gangguan kepadanya selama di Kota Barcelona. Sehingga sempat ada keraguan untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2018 nanti. Rencananya, Neymar bakal diperpanjang sampai Juni 2020.

Rayuan dari Madrid begitu wajar karena mereka sebenarnya sudah bersaing untuk mendapatkan Neymar sejak masih memperkuat Santos. Lagipula, perpindahan pemain antara Barca dengan Los Blancos pernah terjadi walau mereka adalah musuh bebuyutan. Michael Laudrup, Luis Enrique, Luis Figo, Samuel Eto'o dan Ronaldo, pernah membela dua kesebelasan tersebut.

Baca juga : Saat yang Tepat untuk Membalaskan Dendam Hiddink Kepada Van Gaal Akibat El Clasico.

Negosiasi itu juga berhubungan dengan Madrid yang terus dirayu agar melepas Gareth Bale atau Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada musim panas nanti. Namun pertemuan yang dilakukan Neymar dengan pihak Madrid ditampik ayahnya. Dirinya mengakui jika berada satu hotel dengan pihak Los Blancos, tapi tidak ada pertemuan khusus di sana, hanya saling sapa saja dan tidak lebih.

"Kami memiliki kontrak dengan Barcelona. Dan Neymar bahagia di klub ini. Dia ingin memperbarui kontraknya di akhir musim ini. Saya mewakili Neymar dan hanya saya orang yang bisa bernegosiasi atas namanya," tegas Neymar Senior seperti dikutip dari ESPN FC.

Sementara itu, Madrid sepertinya berkesempatan mendapatkan penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski. Franz Beckenbauer, Presiden Kehormatan Munich, mengungkapkan jika kesepakatan antara Madrid dengan Lewandowski bisa terjadi. Apalagi Munich mengincar Gonzalo Higuain dari Napoli, "Lewandowski disebut memungkinkan bergabung dengan Real Madrid," katanya kepada DPA.

Sumber lain : Gazzetta World, Mundo Deportivo.

Komentar