Si Penyerang yang Dermawan Itu Akhirnya Hijrah ke Norwich

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Si Penyerang yang Dermawan Itu Akhirnya Hijrah ke Norwich

Simpang siur kepindahan striker Everton yang juga kesebelasan negara Skotlandia, Steven Naismith, dari Goodison Park akhirnya terjadi kemarin (19/1). Striker 29 tahun ini resmi meninggalkan Everton yang sudah dibelanya selama 3,5 tahun terakhir untuk bergabung dengan Norwich City yang tengah berada di peringkat 16 hingga pekan ke-22.

Kepindahan Naismith pun diumumkan oleh situs resmi klub yang berjuluk Canaries atau burung kenari kemarin, dalam pengumuman yang berjudul “Canaries mendatangkan pemain tambahan kelima”. Naismith sendiri dikontrak dalam jangka waktu 3,5 tahun dengan biaya kontrak yang tidak disebutkan. Eks pemain Kilmarnock tersebut pun menyebut bahagia dapat bergabung dengan klub berseragam kuning-hijau ini dan berharap karirnya lebih baik.

“Saya sangat senang dapat bergabung dengan tim ini. Tim ini telah menunjukkan kelas mereka dalam beberapa tahun terakhir dan mereka telah menunjukkan bagaimana mereka menginginkan saya sejak lama,” ujarnya.

“Saya merasa bahwa karier, usia, dan apa yang sudah saya lakukan di paruh musim pertama telah berlalu, sekarang saya harus berpikir mengenai masa depan. Bulan januari merupakan momen yang tepat untuk menjadikan karir saya lebih baik, setelah saya berdiskusi dengan Roberto (Martinez),” imbuhnya.

Alasan menit bermain yang dirasa kurang memang menjadi alasan utama Naismith hijrah ke Norwich. Pasalnya, di Everton ia harus bersaing dengan Romelu Lukaku. Praktis, ia pun hanya mendapatkan jatah empat kali sebagai pemain inti di Liga Primer Inggris musim ini.

Manajer Norwich, Alex Neill pun mengungkapkan kebahagiannya pasca kedatangan Naismith. Pembelian kelima Norwich bursa transfer ini setelah Timm Klose, Matt Jarvis, Ivo Pinto, dan Ben Godfrey ini diharapkan mampu mengangkat performa tim.

“Saya sangat senang karena transfer ini telah selesai dan membawa Steven ke Norwich. Dia merupakan pemain yang bagus saat di Everton dan Timnas Skotlandia. Saya harap dia mampu mengangkat level tim lebih tinggi,” ujar pelatih 34 tahun ini.

Naismith memang buka dikenal sebagai pemain dengan skill tinggi, namun dengan sifat baiknya di luar lapangan. Pasalnya beberapa kali ia terlihat menunjukkan sifat kedermawanannya dengan membagi tiket pertandingan Everton ke beberapa suporter serta mentraktir 500 tunawisma untuk makan malam di salah satu restoran di Glasgow, Skotlandia.

Sumber: Liverpool Echo, BBC, Evening News 24

Komentar