Lacazette Butuh Waktu yang Tepat untuk Pindah

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Lacazette Butuh Waktu yang Tepat untuk Pindah

Menjadi buruan banyak klub besar seperti Arsenal dan Manchester United, ternyata tak membuat hasrat pindah Alexandre Lacazette semakin besar. Pemain yang membawa Perancis duduk di peringkat ke empat Piala Dunia U20, ini merasa masih harus memberikan semuanya kepada Olympique Lyon.

Pencetak gol terbanyak di Piala Dunia U20 2011 itu pun mengaku, ia harus melakukan banyak pengorbanan sebelum memutuskan pindah dari klub yang ia bela sejak kecil itu.

“Semua pemain jelas menginginkan untuk berkarir di Liga Primer Inggris, saya juga demikian. Tapi bermain di sana juga tidak mudah sebab klub Inggris memiliki standar kualitas yang tinggi, saya pun harus membuktikan bahwa saya dapat bermain bagus hingga akhir musim ini,” ujar Lacazette kepada The Telegraph. Lacazette juga mengaku bahwa ia telah berbicara langsung mengenai kepindahannya ke Liga Primer kepada Presiden Lyon, Jean-Michael Aulas.

“Presiden menyetujui kepindahan saya ke Inggris, namun saya tak ingin membuat keputusan yang terburu-buru. Saya ingin membuat akhir musim yang manis di sini (Olympique Lyon). Oleh karena itu, saya membuat  beberapa target yang ingin saya kejar hingga akhir musim nanti,” imbuh Lacazette.

Target yang ingin dicapai Lacazette tak jauh dari keinginannya membawa Lyon untuk tampil baik di sisa musim ini. Ia mengaku bahwa kans Lyon untuk menjuarai Ligue 1 seperti beberapa musim lalu, terlalu sulit karena perbedaan poin dengan Paris Saint-Germain terlalu jauh. Ia pun menjelaskan bahwa: “Posisi ke dua merupakan posisi yang seharusnya kami dapatkan di akhir musim jika kami terus bermain bagus. Sedangkan target kedua adalah target pribadi, yang mana saya ingin setidaknya tampil lebih baik ketimbang awal musim ini.”

Penampilan Lacazette musim ini memang menurun ketimbang musim lalu. Sebab, di musim ini, statistik teman dekat Antoine Griezmann ini menurun drastis, yang mana musim ini ia hanya membuat rata-rata 2,3 tendangan per pertandingan dan hanya mampu membuat konversi gol 16%. Sementara di musim lalu, ia berhasil membuat 2,9 tendangan per pertandingan dan membuat konversi gol 28%.

Berbekal statistiknya yang menurun, rasanya pantas Lacazette tak berminat pindah di musim ini. Jalannya untuk menunggu di akhir musim sepertinya tepat, karena selain untuk memperbaiki performa, tampaknya akan banyak klub yang menginginkannya jika ia pindah di akhir musim dengan status top skorer Ligue 1 dan pemain Perancis di Piala Eropa 2016.

Sumber: The Telegraph, Sports Mole, France Football, WhoScored

Komentar