Ekspektasi Eden Hazard Buyar Karena Cedera

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Ekspektasi Eden Hazard Buyar Karena Cedera

Guus Hiddink menganggap kondisi Eden Hazard semakin membaik, setelah mengalami cedera pangkal paha sejak pertengahan Desember 2014 lalu. Hiddink pun percaya jika Hazard akan kembali bersinar seperti musim lalu, sampai dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Walau pada kenyataanya, Hazard belum mencetak gol dari 19 penampilannya di Liga Primer Inggris 2015/2016.

"Saya tidak punya pengalaman melatih dia (Hazard) pada musim lalu, dan saya melatihnya beberapa hari yang lalu karena dia sempat cedera. Tapi dia kembali dengan karakter yang kuat dan ingin kembali bermain walau cuma latihan tiga hari. Normalnya, jika pemain membutuhkan fisik yang baik setelah cedera, tapi dia bersemangan untuk bermain sewaktu melawan Watford," ujar Hiddink seperti dikutip dari Express.

Baca juga : Kontribusi Hazard Ketika Mengalahkan Porto.

Hiddink juga mewajari jika Hazard tidak tampil begitu baik ketika melawan Manchester United. Pasalnya, pemain asal Belgia tersebut selalu diincar para lawannya saat itu. Apalagi ia dicoba menjadi seorang penyerang ketika menghadapi United saat itu, bukan sebagai gelandang serang sayap kiri sesuai posisi aslinya.

Kendati demikian, Hazard tetap menarik perhatian bagi Real Madrid pada bursa transfer Januari ini. Florentino Perez dikabarkan akan membuat nominal yang tidak akan bisa ditolak Roman Abramovich untuk Hazard. Sama seperti Hiddink, Madrid masih yakin jika Hazard akan kembali ke bentuk permainan sebenarnya. Contohnya saja Mateo Kovacic kembali bisa bermain bagus ketika diberi kesempatan bermain. Bahkan Madrid siap melepas Isco agar mendapatkan dana untuk memboyong Hazard.

Baca juga Hazard pernah membuat Chelsea gigit jari.

Tapi ekspetasi Hiddink atau bahkan Madrid tentang Hazard, nampaknya akan terganjal. Tepatnya ketika Hazard membela Chelsea menghadapi Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Minggu (3/1), malapetaka datang kepada pemain 24 tahun itu pada menit ke sembilan.

Saat itu Hazard merasa otot kakinya tegang. Kemudian, ia mengisyaratkan minta diganti ketika lima menit selanjutnya. Hazard pun tertatih-tatih keluar lapangan ketika digantikan Pedro Rodriguez.

Mantan pemain Lille ini akan menjalani scan MRI untuk mengetahui kelanjutan cederanya. Dikhawatirkan jika cedera pangkal pahanya yang baru sembuh justru kembali kumat. Hazard diperkirakan tidak akan diturunkan menghadapi Scunthorpe United, pada laga FA Cup di Stadion Stamford Bridge pekan ini, Minggu (10/1).

"Kakinya Hazard terkilir, ia memiliki sedikit masalah dengan otot pangkal paha. Kami akan melihatnya lebih jauh dengan MRI besok (hari ini)," terang Hiddink.

Sumber lain : Chelsea FC, Daily Mail, Metro, Mirror

Komentar