?zil-nya West Ham Siap Kembali Merumput

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Özil-nya West Ham Siap Kembali Merumput

Laga yang cukup menentukan akan dilakoni Liverpool kala bertamu ke Stadion Boleyn Ground Sabtu esok (2/1). Liverpool yang baru meraih dua kemenangan dan menempati peringkat tujuh harus menantang West Ham United yang berada di bawahnya dengan selisih satu poin.

Meski demikian, West Ham tengah mengalami berbagai permasalahan, di mana mereka hanya memetik satu kemenangan dari enam laga terakhir. Tapi laga ini dipastikan tak akan menjadi lebih mudah bagi Liverpool karena bintang West Ham musim ini yang didatangkan dari Olympique Marseille, Dimitri Payet, diperkirakan sudah bisa tampil setelah mengalami cedera selama dua bulan.

Payet yang membuat catatan impresif di awal kompetisi bersama West Ham memang ibarat roh penyerangan West Ham. Tak heran, manajer West Ham, Slaven Bilic mengucap syukur atas kesembuhan cedera Payet yang lebih cepat dari perkiraan.

“Payet akan siap bermain pada laga melawan Liverpool. Dia telah melakoni beberapa latihan dan melihat apa yang telah dia jalani saya harap dia akan fit pada laga melawan Liverpool,” ujar Bilic kepada ESPNFC. “Kami akan melihat bagaimana perkembangan terakhir kondisinya, tetapi yang terpenting dia telah kembali dan itu merupakan suatu suntikan bagi kami.”

Dimitri Payet memang menjadi salah satu sosok yang dirindukan kehadirannya oleh Bilic. Performa winger timnas Prancis tersebut selalu stabil di setiap laganya. Tak heran, Bilic menyamakan kontribusi Payet di klub berjuluk The Hammers tersebut sama dengan kontribusi Mesut Ozil di Arsenal.

“Saya rasa kualitasnya setara dengan Mesut Ozil. Dia mampu membuat pemain lain bermain lebih baik dan dia dapat membuat banyak kontribusi terhadap peluang. Dan yang membuat kami senang adalah, dia beradaptasi lebih cepat terhadap tim dan pemain lain mengetahui bahwa dirinya memang berkualitas,” jelas Bilic seperti dilansir The Guardian.

Bilic pun mengatakan bahwa Payet merupakan salah satu kunci timnya kala bermain apik di awal-awal kompetisi. Tak heran Wakil Chairman The Hammers, David Sullivan, pernah mengatakan di awal kompetisi bahwa Payet merupakan pemain terbaik yang pernah ia datangkan.

Kontribusi Payet terhadap West Ham memang luar biasa. Dia berkontribusi lewat lima gol dan tiga assist dari 12 penampilannya di Premier League musim ini. Ia pun mencatatkan dirinya sebagai top scorer dan top assist sementara West Ham. Tak hanya itu, ia juga mencatatkan rata-rata 3,9 umpan kunci dan 2,3 crossing per laga.

Dengan catatan tersebut tak heran Payet disebut-sebut memiliki bakat yang sama dengan Mesut Ozil. Dengan sembuhnya Payet, persaingan top assist Liga Primer akan semakin sengit. Akankah Payet dapat membuktikan dirinya untuk bersaing dengan Mesut Ozil, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, dan Ross Barkley dalam berkontribusi terhadap jumlah gol tim?

Sumber : The Sun, The Guardian, ESPNFC, Whoscored

Komentar