Strategi Transfer Musim Dingin AS Roma

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Strategi Transfer Musim Dingin AS Roma

Internazionale Milan memiliki kelebihan stok bek tengah. Mereka memiliki Jeison Murillo dan Miranda sebagai pemain inti serta Andrea Ranocchia, Juan Jesus dan Nemenja Vidic di bangku cadangan. Atas hal tersebut, Inter dikabarkan akan melepas dua bek tengah pada bursa transfer Januari 2016.

Vidic sudah diambang pintu keluar sejak September lalu karena tak mendapatkan menit bermain yang cukup, khususnya setelah mengalami cedera. Sementara untuk Ranocchia dan Juan Jesus, Inter hanya akan melepas salah satunya saja. Nama terakhir diminati AS Roma, Fiorentina, Napoli dan Spartak Moscow. Tapi Inter lebih tertarik melepaskannya ke Napoli, sebagai alat tukar untuk mendapatkan Dries Mertens.

Kesebelasan lain pun sedikit gigit jari. Namun Roma memiliki cara lain untuk mendapatkan bek asal Brasil itu. Roma akan memanfaatkan peminjaman Adem Ljajic di Inter.

Dikabarkan jika Ljajic akan dipermanenkan kesebelasan berjuluk I Nerazzurri itu. Sehingga hal tersebut bisa dimanfaatkan Roma untuk menggaet Juan Jesus sebagai bagian dari kesepakatnnya.

Juan Jesus merupakan bek tengah yang bisa memerankan full-back kiri. Hal tersebut sedang dibutuhkan Roma yang akan melepas Ashley Cole, full-back kiri, pada Januari 2016. Bersaing dengan Lucas Digne bisa menjadi lebih realistis bagi kesempatan bermainnya dibanding harus saling sikut dengan Yuto Nagatomo dan Alex Telles untuk pos bek kiri Inter, belum lagi Davide Santon yang bisa juga ditempatkan di full-back kiri.

Baca juga : Evolusi Juan Jesus.

Bergeser ke pos bek kiri sendiri karena ia kalah saing di bek tengah. Roberto Mancini, Pelatih Inter, lebih memilih duet Joao Miranda dan Jeison Murillo sebagai bek tengah. Bahkan, Gary Medel terkadang diplot sebagai bek tengah yang membuat kesempatan bermainnya semakin menipis.

Selain untuk merampingkan skuat, Corriere dello Sport mengabarkan jika Nerazzurri, julukan Inter, membutuhkan uang sedikitnya 7 juta euro. Uang tersebut dibutuhkan Inter untuk menyeimbangkan neraca pemasukan dan pengeluaran musim ini.

Baca juga : Menilik Perjalanan Terbentuknya Regulasi Financial Fair Play.

Karenanya Roma akan rela kehilangan Ljajic secara permanen untuk mendapatkan Juan Jesus walaupun Ljajic tampil bagus bersama Inter musim ini. Selain itu, Roma juga mengincar penyerang sayap lain setelah melepas Juan Iturbe ke AFC Bounemouth. Buruan Roma pada bursa transfer musim panas nanti adalah Diego Perotti (Genoa) atau Jermaine Lens (Sunderland).

Alternatif lainnya adalah Stephan El Shaarawy (AS Monaco). Kabarnya, Monaco tidak akan memperpanjang kontrak pinjaman El Shaarawy dari AC Milan. El Shaarawy sudah berlaga 12 kali bersama Monaco dalam paruh musim ini, namun hanya mampu mencetak dua gol (di Europa League). Hal ini akan dimanfaatkan Roma jika El Sharaawy benar-benar dikembalikan Monaco pada Januari ini.

Sumber lain : Football Italia.

Komentar