Rencana Transfer AC Milan dan Rivalitasnya dengan Inter Milan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Rencana Transfer AC Milan dan Rivalitasnya dengan Inter Milan

Bursa transfer Januari selalu disambut sukacita oleh AC Milan untuk menambah amunisi baru. Mereka mendatangkan Alessio Cerci, Gabriel Paletta, Mattia Destro, Salvatore Bocchetti, Luca Antonelli dan lainnya pada Januari 2015. Begitu juga dengan bursa transfer Januari sebelum-sebelumnya, Milan selalu aktif mendatangkan pemain baru. Contohnya saja mendatangkan David Beckham, Ronaldo, Alexandre Pato, Mark van Bommel, Antonnio Cassano, Nicola Legrottaglie, Urby Emanuelson, Keisuke Honda, Adel Taarbt dan lainnya.

Milan pun tengah bersiap menyambut bursa transfer Januari 2016. Beberapa pemain sudah masuk dalam daftar belanja mereka. Sebelumnya, Milan hampir merampungkan proses transfer Franco Vazquez, gelandang serang Palermo. Klub berjuluk I Rossoneri ini pun masih mengintai Axel Witsel, gelandang Zenit St Petersburg.

Sebagai alternatif Witsel, Milan dikabarkan tertarik mendatangkan Giannelli Imbula, gelandang Porto. Sebetulnya Imbula sudah diincar sejak bursa transfer musim panas lalu, namun tidak ada kepastian dari pihak Milan itu sendiri. Saat itu Rossoneri masih fokus tarik ulur untuk merekrut Witsel.

Selain itu, Imbulla juga kebingungan karena rival sekota Milan, Internazionale Milan, juga menginginkannya. Akan tetapi Inter rupanya berhasil mendapatkan Geoffrey Kondogbia. Imbula pun kadung begabung dengan FC Porto. Sehingga Milan memilih alternatif lain dengan merekrut Andrea Bertolacci dari AS Roma.

Persaingan transfer Milan dengan Inter pun kembali terjadi pada bursa transfer musim dingin mendatang. Tapi bukan soal Imbula, melainkan berebut untuk mendapatkan bek Juventus, Martin Caceres. Milan bersama rival sekotanya itu akan memanfaatkan perselisihan kontrak Caceres di Juventus.

Kontrak Caceres diberatkan agennya, Daniel Fonseca, yang menginginkan komisi dari kesepakatan kontrak baru. Tapi Giuseppe Marotta, Direktur General dan Olahraga Juventus, tidak setuju dengan permintaan Fonseca. Pasalnya, Marotta sudah membayar 207 ribu euro ketika mendatangkan Caceres dari Sevilla.

Kesalah pahaman kontrak itu bisa membuat Caceres bebas kontrak pada musim panas 2016. Tapi Inter nampak berani melangkah lebih maju karena akan menawar Caceres sebesar 3,5 juta euro pada Januari 2016.

Baca juga : Selera dan Standar Roberto Mancini dalam Aktifitas Transfer Inter Milan.

Sementara Milan masih ragu, apakah akan menawar Caceres pada Januari nanti, atau menunggunya secara gratis pada Juni 2016. Kendati demikian, Milan siap menggaji Caceres 4 juta euro pertahun ditambah bonus, jika berhasil didapatkan gratis pada bursa musim panas 2016.

Imbula dan Caceres bukanlah pemain baru yang diperebutkan Milan dan Inter dalam beberapa waktu terakhir. Sebelumnya, Giacomo Bonaventura, Cerci dan Kondogbia, merupakan perebutan klub satu kota tersebut.

Melepas Luiz Adriano dan Diego Lopez?

Tidak hanya mendatangkan wajah-wajah baru, Milan juga akan melepas beberapa pemainnya. Diego Lopez muncul sebagai salah satu pemain yang akan dilepas pada Januari 2016. Lopez diperkirakan akan kembali ke Spanyol atau hengkang ke Liga Primer Inggris. Dirinya merasa tersiihkan karena penjaga gawang utama Rossoneri direbut Gianluigi Donnarumma.

Sementara Sinisa Mihajlovic, Pelatih Milan, masih memiliki Christian Abbiati untuk melapisi Donnarumma sampai akhir musim ini. Sejak memilih Donnarumma, Milan cuma kebobolan tujuh kali dari sembilan pertandingan. Sementara Lopez sudah kebobolan 14 kali dari delapan laga.

Baca juga : Wajar Jika Kiper Melakukan Kesalahan.

Milan perlu menjual pemainnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Maka dari itu mereka juga akan melepas Luiz Adriano. Sebetulnya, penampilan Luiz Adriano tidak terlalu buruk bersama Rossoneri. Dari 16 penampilannya sudah menyumbangkan tiga gol dan dua assist. Luiz Adriano juga pernah dipuji Mihajlovic karena pintar membuka ruang di kotak penalti lawan.

Tapi Mihajlovic akan kebingungan memainkannya karena Mario Balotelli dan Jeremy Menez sudah sembuh pada Januari mendatang. Ditambah dengan rencana mendatangkan kembali Kevin-Prince Boateng.

Sehingga ada penumpukan di lini depan Milan dan kesempatan Luiz Adriano untuk bermain akan semakin menipis. Pasalnya, sejak M'Baye Niang sembuh pun sudah membuat Luiz Adriano lebih sering dicadangkan.

Sementara itu sudah ada dua kesebelasan dari Rusia yang meminati Luiz Adriano, yakni Krasnodar dan CSKA Moscow. Khusus CSKA, Luiz Adriano akan didatangkan karena Seydou Doumbia akan hengkang ke Liga Tiongkok.

Sumber : Football-Italia, Gazzetta dello Sports.

Komentar