Man City dan Chelsea Inginkan Vardy, Segala Keputusan di Tangan Vardy

Berita

by redaksi

Man City dan Chelsea Inginkan Vardy, Segala Keputusan di Tangan Vardy

Jamie Vardy masih menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris hingga menjelang akhir tahun 2015. Dan menurut yang dilaporkan Independent dan Telegraph, ketajaman penyerang milik Leicester City ini mengundang ketertarikan dua raksasa Inggris, Manchester City dan Chelsea, untuk didatangkan pada Januari nanti.

Manchester City dikabarkan siap memboyong Vardy dengan nilai transfer 30 juta poundsterling. Kebutuhan Man City akan penyerang semakin meningkat karena Sergio Aguero kerap menderita cedera dan para penggantinya masih bermain tak konsisten.

Aguero sendiri sebenarnya sudah kembali berlaga pada laga Man City menghadapi Arsenal. Namun kontribusinya masih minim di mana akhirnya Man City harus takluk dari Arsenal dengan skor 2-1 yang membuat mereka tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer.

Jangan lupakan pula bahwa gaya bermain Wilfried Bony yang berbeda dengan Sergio Aguero membuat lini serang Man City masih belum tajam selama tanpa Aguero. Sementara itu penyerang cadangan lainnya, Kelechi Iheanacho, masih belum matang mengingat usianya yang masih 19 tahun.

Karenanya Man City tak bisa sepenuhnya hanya mengharapkan Aguero segera kembali ke dalam performa terbaiknya usai pulih dari cedera. Manajer Man City, Manuel Pellegrini, perlu pemain lain yang bisa diandalkan di lini depan selain Aguero.

Kebutuhan Man City akan penyerang asal Inggris karena dalam skuat mereka saat ini sudah terdaftar 17 pemain asing. Hal ini tentu saja menjadikan penyerang-penyerang terbaik asal Inggris yang mereka incar. Penyerang baru juga dibutuhkan untuk memenuhi kekuatan lini serang Man City di Liga Champions.

Sementara itu, Chelsea pun dikabarkan juga tengah menjadikan Vardy sebagai buruan mereka pada Januari. Dengan gelontoran golnya, Vardy tentunya diharapkan bisa mengatrol posisi Chelsea yang saat ini berada di bawah bayang-bayang zona degradasi.

Penyerang andalan Chelsea, Diego Costa, dalam 12 pertandingan terakhir hanya mencetak satu gol. Sementara sepanjang musim ini, di mana ia telah bermain dalam 20 pertandingan di segala kompetisi, hanya empat gol yang telah ia ciptakan. Padahal pada musim lalu ketika Chelsea menjadi juara Liga Primer, Costa merupakan sumber gol bagi Chelsea.

Sama halnya seperti Man City, mendatangkan Vardy akan membuat lini serang Chelsea di Liga Champions meningkat. Apalagi jika berbicara tentang availability Vardy bagi daftar skuat Liga Champions, dibandingkan dengan penyerang-penyerang incaran lain, mendatangkan Vardy memberikan keuntungan bagi stok pemain home-grown bahkan hingga masa yang akan datang.

Meskipun begitu, Leicester City tampaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Vardy. Meski kontraknya masih akan berakhir dua tahun setengah lagi, kesebelasan berjuluk The Foxes sudah berencana memperpanjang kontraknya dan menaikan gajinya yang berlipat dari yang ia terima sekarang ini yang sebesar 40 ribu pounds per pekan.

Akan tetapi ini semua tergantung ambisi yang dimiliki oleh Vardy sendiri. Semuanya bisa berubah jika Vardy memiliki impian untuk pindah ke kesebelasan yang lebih besar atau misalnya memiliki impian bermain di Liga Champions, dengan menolak perpanjangan kontrak dan meminta Leicester City menerima tawaran dari Man City atau Chelsea.

Oleh sebab itu, Januari 2016 adalah saat yang tepat baginya untuk hengkang ke kesebelasan yang bisa memenuhi ambisinya tersebut. Kecuali jika memang ia sudah puas dengan apa yang sudah ia raih hingga saat ini bersama Leicester City.

Komentar