?zil dan Rasa Nyaman Bersama Arsenal

Berita

by redaksi

Özil dan Rasa Nyaman Bersama Arsenal

Arsenal baru saja kalah pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris saat menghadapi West Bromwich Albion. Sempat unggul satu gol melalui Olivier Giroud pada menit ke-28, kubu lawan yang dibesut Tony Pulis melesakkan dua gol balasan sehingga berbalik memimpin hingga akhir laga.

Arsenal sebetulnya sempat membuka asa untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti setelah Alexis Sanchez dijatuhkan di dalam kotak penalti. Namun sayang, Santi Cazorla sang eksekutor terpeleset dan tendangannya gagal merobek jala Boaz Myhill. Seolah mengingatkan peristiwa John Terry pada final Liga Champions lalu.

Namun dalam keremangan sinar Arsenal yang gagal meraih poin demi memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, perlahan terlihat cahaya yang seolah bersinar cerah. Ia tampak nyaman dan menikmati perannya di Arsenal sejak tahun 2013. Ia adalah Mesut Ozil. Dari tujuh penampilan terakhirnya bersama Arsenal di Liga Primer Inggris, gelandang asal Jerman ini selalu mencatatkan namanya dalam daftar penyumbang assist bagi Arsenal, termasuk laga terakhir saat kalah melawan West Brom Wich Albion.

Di jajaran liga top Eropa, namanya tak sekadar terdengar, namun harum semerbak. Bagaimana tidak, ia kini menjadi penyumbang assist terbanyak dengan total sebelas dari dua belas penampilannya. Lebih banyak ketimbang Douglas Costa dari Bayern Munchen dan Raffael (Borussia M'gladbach) dengan tujuh assist.

Semenjak kedatangan Alexis Sanchez ke Arsenal pada musim 2014, umpan-umpannya memang mulai lebih isa dimaksimalkan. Keduanya, dibantu Santi Cazorla, bahu membahu membangun serangan yang membuat permainan Arsenal semakin asyik untuk ditonton. Barangkali permainan seperti ini yang diidamkan Arsene Wenger, tentu saja plus hasil yang maksimal.

baca juga: Kesialan-Kesialan yang Menimpa Arsenal

Sementara itu, kabar terbaru dari metro.co.uk menyebutkan bahwa Ozil telah menyepakati persyaratan kontrak baru untuk tetap berseragam Arsenal. Dikatakan bahwa kesepakatan telah dicapai sejak bulan September lalu. Namun Arsenal belum mengumumkannya karena masih menunggu kesepakatan dengan Alexis Sanchez yang konon juga diincar Real Madrid.

Terkait durasi dan besaran kontraknya tak disebutkan. Kita masih menunggu rilis resmi dari klub. Tapi bagaimana pun, ini merupakan kabar yang cukup membahagiakan bagi para penggemar Ozil dkk., khususnya para pendukung Arsenal.

Pekan ini Arsenal akan menghadapi Dinamo Zagreb dalam lanjutan penyihan grup Liga Champions. Norwich adalah lawan selanjutnya pekan depan dalam helatan Liga Primer Inggris. Kita masih akan menanti maneuver-manuver dan tentunya assist dari Mesut Ozil yang nampaknya semakin nyaman bermain bersama Arsenal.

Foto: Getty Images

Komentar